Pencarian populer

Baru 3 Bulan Melahirkan, Zee Zee Shahab Akan Ikut Lari Maraton

Zee Zee Shahab. (Foto: Munady Widjaja )

Pemain film Zee Zee Shahab saat ini sedang sibuk merawat kedua anaknya dari hasil pernikahan dengan Prabu Revolusi. Mereka kini telah dikaruniai dua anak laki-laki bernama Fauzi Khaleev Putra Revolusi dan Lucky Keriym Putra Revolusi.

Di sela-sela kesibukannya menjadi ibu, perempuan kelahiran Jakarta 31 Maret 1988 tersebut rupanya tengah gemar olahraga lari. Alasannya, karena olahraga tersebut gampang dilakukan, murah, hingga memiliki waktu yang sangat fleksibel.

"Gampang karena benar-benar niat, yang benar-benar niat keluar rumah lari satu putaran, dua putaran, 15 menit, hingga 20 menit selesai. Murah, enggak pakai biaya apa-apa, enggak perlu member, dan niat serta istikamahnya susah, cuma rutininnya yang susah," terang Zee Zee saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10).

Perempuan berusia 30 tahun tersebut mengaku saat ini rutin lari selama tiga kali dalam seminggu. Hal itu dilakukan untuk menurunkan berat badannya usai melahirkan anak kedua, pada 5 Agustus lalu.

Loading Instagram...

Selain itu, pemain film 'Cahaya Cinta Pesantren' tersebut ingin mengikuti lomba lari maraton. Salah satu yang membuat keinginannya untuk ikut lomba maraton adalah ketika melihat suami tercinta.

"Dia sering banget ikutan maraton kan, di Jakarta, di Bandung, terakhir di Merapi sempat ikutan. Seru ya, ngobrol-ngobrol, lari ramai-ramai lebih kerasa gitu, lebih santai, suasananya lebih mendukunglah untuk kita fun larinya, berarti harus ikut maraton," ungkap Zee Zee.

Perempuan berusia 30 tahun tersebut rencananya mengikuti lomba lari dengan jarak antara 5 kilometer, 10 kilometer, atau apabila memungkinkan, dirinya ingin ikut lomba lari dengan jarak 42 kilometer.

"Yang penting sekarang endurance tadi. Fisiknya, mentalnya juga harus dipikirin gimana caranya untuk bisa menaklukkan 42 kilometer. Dan yang pasti istikamah latihan, itu yang susah," tuturnya.

Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab. (Foto: Munady Widjaja )

Selain dua alasan tersebut, pemain film 'Ada Surga di Rumahmu' itu mengaku bahwa keinginannya menggeluti hobi lari juga didasari oleh para figur publik yang juga telah mengikuti lomba maraton seperti Melanie Putria hingga Alya Rohali.

"Itu benar-benar memberikan inspirasi buat semua ya, menurut aku bukan cuma buat kita-kita. Mulai bisa membudayakan lari di Indonesia. Dengan kita-kita nih, dan para public figure, semoga bisa jadi budaya (lari) nantinya di Indonesia," terangnya.

"Dalam sebulan sekali bikin event untuk Maraton, long run, mungkin bisa membantu. Supaya bisa membantu teman-teman terinspirasi untuk mencoba lari," lanjut Zee Zee Shahab.

Loading Instagram...

Sementara itu, Prabu Revolusi pun mulai melihat perubahan dan keseriusan sang istri yang mulai gemar berolahraga. Zee Zee kata Prabu, dulu malas berolahraga, dan kini rutin olahraga lari pada pagi hari sebelum dirinya berangkat bekerja.

"Jadi Zee Zee pagi-pagi sebelum saya berangkat kerja sudah mulai pakai baju training, olahraga dulu baru balik, saya kerja. Jadi dia sudah inisiatifnya sendiri sekarang. Ini amazing-lah pokoknya, berkah," kata Prabu sambil tertawa.

Pria yang juga merupakan pembawa berita di salah satu stasiun TV swasta tersebut membocorkan bahwa Zee Zee saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah perlombaan lari mulai dari skala nasional, hingga internasional.

"Bahkan nanti ini bocoran saja ya, Maret rencananya mau Maraton kalau enggak di Jepang, ya di Korea, doain saja. Kalau yang Minggu depan di 'Jakarta Marathon' GBK," ungkapnya.

Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab. (Foto: Munady Widjaja )

Prabu tidak tahu apakah nanti sang istri sanggup untuk menyelesaikan lomba lari tersebut. Namun menurutnya, yang terpenting sang istri sudah mau mencoba hal baru.

Sebagai seseorang yang menjadi inspirasi bagi istrinya, Prabu mengungkapkan olahraga lari tidak hanya bermanfaat bagi anggota tubuh semata, melainkan juga bermanfaat bagi pikiran untuk terus bersabar dalam melakukan suatu hal yang ingin dicapai.

"Sekarang sudah di tiga kiloanlah setiap hari. Base-nya juga sudah dibawah 10. Jadinya mudah-mudahan nanti siap ya. Karena niat banget ingin Maraton," pungkas suami Zee Zee Shahab itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: