Pencarian populer

Before-After Haruka Nakagawa, Mantan Idol yang Tetap Bersinar

Haruka Nakagawa Foto: infografik:Sabryna Putri Muviola/kumparan

Sosoknya yang lucu dan menggemaskan, ditambah dengan kemampuannya bernyanyi serta menari, membuat Haruka Nakagawa menjadi sosok idola. Mengawali karier di idol group AKB48 Team B, Haruka kemudian hijrah ke Indonesia dan bergabung ke JKT48.

Di Indonesia, perempuan kelahiran Jepang, 10 Februari 1992 ini makin menjadi idola.

Haruka mengawali kariernya pada tahun 2006 lalu. Perempuan yang akrab disapa Haruka itu awalnya berkarier di negara asalnya, Jepang. Berkarier sebagai anggota idol grup AKB48 Team B. Lalu pindah ke Team A pada tahun 2009.

Popularitas Haruka di AKB48 terbilang bagus. Dalam pemilihan member senbatsu (member terpilih) yang kedua, dia berhasil masuk di urutan ke-20 dari total 40 member yang berpartisipasi.

Pada 24 Agustus 2012, perempuan yang kini berusia 27 tahun itu masuk dalam Tim Kaigai (study abroad program atau program pertukaran member). Hingga akhir tahun 2012, dirinya bergabung di JKT48 dan menjadi member tetap.

Video

Di JKT48, Haruka dikenal sebagai 'Sang Legenda JKT48'. Bagaimana tidak, dia merupakan satu-satunya member yang berhasil masuk senbatsu dalam setiap single JKT48 sampai dirinya lulus atau graduate.

Dalam lagu 'Fortune Cookie Yang Mencinta' (Koi Suru Fortune Cookie), Haruka berhasil menjadi center. Setelah 10 tahun menjadi idol, Haruka memutuskan untuk lulus pada tahun 2016.

Secara penampilan tidak terlalu terlibat perbedaan yang mencolok dari Haruka. Dia memang berganti-ganti model gaya rambut.

Dari rambut sebahu sampai rambut pendek. Mulai dari warna rambut hitam, sampai warna rambut coklat.

Sedangkan wajahnya, seakan tidak menua. Dalam salah satu unggahan di akun Instagram miliknya @haruuuu_chan pada tahun 2016 ia mengunggah foto selfie.

Terlihat pelantun 'Beginner' itu tidak menggunakan makeup. Foto tersebut seakan menunjukkan bahwa ia memiliki kulit yang bersih.

Model rambut berponi yang ia pilih semakin membuatnya terlihat awet muda. Apalagi Haruka menggunakan riasan wajah tidak berlebihan. Tidak terlihat bahwa dirinya sudah berusia 27 tahun, bukan?

Meski sudah tidak lagi menjadi idol, Haruka masih wara-wiri di layar kaca. Baik sebagai bintang tamu, maupun co-host sebuah program televisi. Salah satunya di program 'Ini Talk Show', ia sukses mengundang tawa penonton.

Perempuan yang menyandang status duta persahabatan Indonesia Jepang ini juga menjadi bintang iklan produk minuman.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60