Pencarian populer

Cakra Khan Siap Berhenti Jadi Artis Jika Terbukti Pakai Narkoba

Cakra Khan. (Foto: Munady Widjaja)

Tertangkapnya aktor Fachri Albar, Roro Fitria, dan Dhawiya yang terbukti memakai narkoba jenis sabu selama beberapa hari berturut-turut, jelas menjadi momok baru bagi dunia hiburan Indonesia.

Ditemui kala menghadiri peluncuran trailer ‘Guru Ngaji’ di Hotel Ambhara, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, penyanyi Cakra Khan mengaku prihatin dengan fenomena penggunaan narkoba di kalangan artis.

Meski demikian, penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat ini mengakui bahwa dunia hiburan penuh dengan tekanan. Hal tersebut bisa saja membuat seorang artis merasa depresi dan akhirnya memutuskan untuk memakai narkoba.

“Enggak bisa dipungkiri kehidupan yang dilihat publik bahwa artis itu enak, jalan-jalan ke sana-sini, sebenarnya penuh tekanan. Kita enggak tahu bagaimana cara seorang artis meng-handle situasi itu. Setiap artis punya caranya sendiri,” ungkap Cakra, pada Senin (19/2).

Cakra Khan. (Foto: Munady Widjaja)

Dari penuturannya, sang ibunda yang tinggal di Pangandaran juga merasa takut dan resah melihat keadaan dunia hiburan saat ini. Ibunda Cakra bahkan sempat main ke Jakarta, tapi enggan pulang ke Pangandaran karena takut putranya terjerat narkoba.

"'Ibu itu tidak mau pulang, Mas'. Karena dia melihat banyak artis tertangkap ‘kan 3 hari berturut-turut. Dia bilang takut saya aneh-aneh, depresi lagi, nanti narkoba,” tutur pelantun lagu ‘Harus Terpisah’ itu.

Sementara itu, sejak Senin (19/2) pagi, beredar sebuah foto yang memperlihatkan ajakan dari pihak kepolisian bagi para artis untuk menandatangani surat MoU dan menyatakan bahwa mereka berani berhenti menjadi selebriti jika ketahuan memakai narkoba.

Menanggapi foto itu, Cakra yang selama ini jauh dari pemberitaan yang buruk dan negatif mengaku siap untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Siap. Saya tidak takut untuk tanda tangan karena saya tidak pernah pakai narkoba,” kata Cakra.

Cakra Khan. (Foto: Munady Widjaja)

Namun, Cakra sebenarnya menyayangkan langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian itu. Menurutnya, para artis dan masyarakat yang terbukti memakai narkoba seharusnya dibina dan diberikan penyuluhan.

Dengan demikian, Cakra merasa masyarakat akan lebih takut pada dampak narkoba daripada jeratan hukum kepolisian.

“Jadi, jangan sampai masyarakat takut pakai narkoba karena enggak mau ditangkap polisi. Seharusnya mereka takut karena efek dari narkoba itu,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22