Pencarian populer

Candra Darusman Perkenalkan Chaseiro Versi Anak Muda

Chandra Darusman dalam acara jumpa pers Konser Forever Music. (Foto: Munady Widjaja)

Grup musik lawas Chaseiro meninggalkan sejarah yang cukup indah bagi industri musik di Tanah Air. Kelompok musik yang terkenal di era 1970-an hingga awal 1980-an itu kini sudah mempersiapkan sebuah proyek regenerasi yang akan meneruskan perjuangan mereka.

Candra Darusman sebagai salah satu personelnya mengaku tengah mempersiapkan anak-anak muda yang akan dikumpulkan dalam grup musik bernama Chaseiro All Stars. Sebab, grup musik yang juga digawangi oleh Helmi Indrakesuma, Aswin Sastrowardoyo, Edwin Hudioro, Irwan Indrakesuma, Rizali Indrakesuma, dan Norman Sonisontani (Omen), ingin merasakan berada di bawah panggung.

“Karena kami pengin lihat generasi muda nyanyi lagu-lagu Chaseiro dan kami hanya lihat dari tempat duduk jadi penonton,” ungkap Chandra ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

Chaseiro All Stars bahkan sudah sempat tampil dalam konser Chaseiro yang digelar pada 28 Oktober lalu. Para personel yang dilibatkan dalam proyek tersebut juga merupakan anak-anak muda berusia sekitar 14-25 tahun yang bertalenta.

Di antara para pemuda tersebut ialah Ardhito Pramono, Adikara Fardy, Vadie Akbar, Albert Fakdawer-Rega Dauna, Kafin Sulthan, dan Rafi Sudirman. Ada pula Kafin Sulthan dan Rafi Sudirman, yang merupakan buah dari DARR, (Di Atas Rata-ata), sebuah proyek yang diinisiasi oleh Erwin Gutawa.

“Itu kami tunjuk. Itu beberapa penyanyi sudah agak terdengar (namanya cukup terkenal),” tutur Chandra.

Nantinya, anak-anak muda tersebut akan meneruskan semangat Chaseiro. Dengan membawakan lagu-lagu Chaseiro yang memang benar-benar menebarkan semangat perjuangan dan persahabatan.

“Iya lagu-lagu Chaseiro kan mencoba untuk menyebarluaskan persatuan kekesatriaan, pertemanan, persaudaraan. Kami harapkan anak-anak muda ini Chaseiro All Star bisa meneruskan pesan-pesan itu ke masyarakat Indonesia,” kata Candra Darusman.

Nantinya para personel Chaseiro senior akan menjalani peran sebagai produser. Tak hanya membawakan lagu-lagu hits Chaseiro, Chaseiro All Stars juga akan diproyeksikan menghadirkan karya-karya baru.

“(Iya) jadi produser, iya (garap lagu) juga dong,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: