kumparan
12 Feb 2019 10:42 WIB

Cardi B Hapus Akun Instagram Setelah Menang di Grammy Awards 2019

Cardi B di Grammy Awards 2019, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Cardi B baru saja meraih penghargaan Grammy Awards pertamanya. Ia memenangkan nominasi 'Best Rap Album' lewat album 'Invasion of Privacy', dan menjadi rapper wanita pertama yang menang dalam kategori tersebut.
ADVERTISEMENT
Hanya saja, kebahagiaan yang dirasakan perempuan 26 tahun tersebut tidak berlangsung lama. Ia diserbu dengan komentar-komentar negatif di media sosial atas pencapaian yang diraihnya dalam Grammy Awards 2019 yang berlangsung pada Senin (11/2) pagi WIB.
Netizen menganggap mendiang Mac Miller lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut dibanding Cardi B.
Hal itu kemudian membuat Cardi B naik pitam dan memutuskan untuk menonaktifkan akun Instagram pribadinya, yang telah memiliki 40 juta pengikut.
Sebelum menghapus akun, pemilik nama lengkap Belcalis Almanzar itu sempat mengunggah sebuah video emosional di Instagram, yang kemudian dihapus olehnya beberapa menit kemudian.
Melalui video tersebut, ia mencurahkan bagaimana dirinya bekerja keras menyelesaikan 'Invasion of Privacy' di tengah masa kehamilannya.
ADVERTISEMENT
"Aku melihat banyak hal-hal menyebalkan malam ini. Aku muak dengan semua ini. Aku bekerja keras untuk mengerjakan album itu," katanya penuh emosi di dalam video.
Cardi B menerima penghargaan Grammy Awards 2019, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Mike Blake
"Aku mengunci diri di studio selama 3 bulan. Enggak tidur di kasurku sendiri, bahkan terkadang sampai 4 hari berturut-turut, dan saat itu aku hamil," imbuhnya.
Cardi B juga bercerita bagaimana saat itu ia terus dihujani komentar-komentar yang menyudutkannya. Banyak orang yang mengatakan bahwa kariernya segera berakhir karena ia akan segera memiliki anak.
Kejadian yang tengah dialami oleh Cardi B seakan menunjukkan bahwa tak peduli bagaimana seseorang berusaha keras untuk mencetak prestasi, orang-orang yang tak suka pasti tetap akan mencari celah untuk mencemooh.
Meskipun saat ini Cardi B sedang merasa down akibat kritik-kritik pedas tersebut, namun ia tetap bersyukur dan berterima kasih untuk semua orang yang memberikan cinta dan dukungan atas karya-karya yang dibuatnya. Hal itu diungkap Cardi B lewat akun Twitternya.
ADVERTISEMENT
"Aku mendengarkan albumku dan menangis, karena aku tahu apa yang saya lakukan untuk album ini adalah kenangan pahit," tulis Cardi B merespons pujian yang diberikan oleh Chance the Rapper.
"Terima kasih semuanya yang telah menyemangatiku dan mendengarkan albumku. Aku berterima kasih dan bersyukur," tambahnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan