kumparan
20 Jan 2018 19:14 WIB

Cerita Atiek CB Belasan Tahun Tinggal di Amerika

Atiek CB jumpa pers back story (Foto: Munady Widjaja)
Atiek Prasetyawati atau yang lebih dikenal dengan nama Atiek CB dikenang para penggemar musik era ’80-an sebagai penyanyi yang memiliki suara khas dan kacamata hitam. Dia sempat tenar dengan lagu ‘Risau’, ‘Suka - Suka’, hingga ‘Maafkan.’
ADVERTISEMENT
Penyanyi kelahiran  Kediri, Jawa Timur, 25 Mei 1963 ini juga sempat bergabung dengan kelompok 7 Bintang dalam lagu ‘Jalan Masih Panjang.’ Terakhir, Atiek CB tur bersama Dedi Dukun Cs pada tahun 1989.
“Setelah sekian lama, kita masing-masing sudah punya keluarga, punya anak. Ternyata memori yang bagus di masa lalu enggak pernah hilang,” kata Atiek saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).
Setelah menikah dengan Lawrence Smith, Atiek sudah menetap di New York, Amerika Serikat, selama 15 tahun lalu. Dia sekarang mempunyai dua orang anak yang kini beranjak dewasa.
Dian Permana, Atiek CB, Dedi Dhukun (Foto: Munady Widjaja)
Awal tinggal di Amerika, Atiek bekerja di bidang ritel. Dia masih sempat menyanyi untuk mengisi acara-acara komunitas Indonesia di sana. Tapi belakangan dia sudah jarang menyanyi secara profesional.
ADVERTISEMENT
“Saya tuh tadinya ya ibu rumah tangga aja sampai mereka lulus SMA kan ke mana mana sama saya. Jadi ya ngurusin keluarga aja,” ucapnya.
Karena kegiatan mengurus anak sehari-hari, Atiek sudah tak pernah latihan vokal. Dia hanya sesekali menyanyi untuk menyalurkan hobi.

“Tapi mungkin karena udah natural insting aku, jadi walaupun sudah enggak rutin nyanyi, tapi begitu nyanyi sebenarnya aku bisa handle lebih baik,” kata dia.
Atiek yang kini berusia 54 tahun akan latihan rutin selama beberapa hari ke depan. Dia diajak Deddy Dhukun untuk tampil di konser reuni bersama 7 Bintang bertajuk ‘Back Story Music Concert 2018’ pada 26 Januari mendatang di Balai Sarbini, Jakarta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan