Pencarian populer

Cinta Ratu Berhijab Bukan karena Proses Cerai dengan Roby 'Geisha'

Cinta Ratu Nansya. (Foto: Giovanni/kumparan)

Cinta Ratu kembali menghadiri lanjutan sidang perceraiannya dengan sang suami, Roby Satria alias Roby 'Geisha' di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Ada yang berbeda dalam penampilan Cinta kali ini. Cinta tampak tampil lebih tertutup dengan hijabnya di persidangan.

Saat ditanya mengenai penampilan barunya tersebut, Cinta mengaku bahwa hal tersebut tidak ada hubungannya dengan proses perceraian yang sedang ia jalani. Menurut Cinta, dirinya memang terbiasa tampil tertutup di bulan Ramadhan jauh sebelum mengenal sosok Roby.

“Sebenarnya saya dari kecil, sudah kebiasaan dari kecil, dari sekolah setiap Ramadhan saya belajar pakai hijab,” ungkapnya ketika ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Cinta yang mengaku masih dalam proses belajar, memang saat ini merasa masih belum siap untuk memutuskan berhijab. Ia sendiri cukup heran dengan hal tersebut, mengingat dirinya yang sudah beberapa kali menjalani umrah.

Loading Instagram...

“Cuma memang hampir 5 tahun ke belakang itu hampir setiap Ramadhan saya pakai hijab,” ungkapnya.

Menurut Cinta, dirinya tak ingin terkesan mempermainkan hijabnya. Terlebih, di Ramadhan kali ini Cinta ingin memperbanyak ibadahnya. Berhijab menjadi salah satu hal yang ia lakukan untuk menyempurnakan ibadahnya.

“Jadi, Ramadhan ini saya enggak ngambil off air atau manggung sama sekali. Cuma kegiatan syuting yang bisa dilewatin selama sehari,” ujar Cinta.

Cinta Ratu Nansya di PN Jaksel. (Foto: Giovanni/kumparan)

Cinta mengaku sempat ragu saat hendak mengenakan hijab di Ramadhan tahun ini. Ia mengaku cukup terganggu dengan pernyataan dan komentar netizen di dunia maya.

“Kata Mama diniatin saja karena Allah. Karena kamu sudah sering berhijab pas Ramadhan,” tutur Cinta.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa hijabnya merupakan salah satu caranya dalam menghormati bulan Ramadhan. Sehingga, ia tak lagi khawatir dengan komentar orang lain.

“Ya, kalau saya enggak bisa setiap saat berhijab ya paling tidak belajar, kan saya muslim,” pungkasnya.

Cinta Ratu Nansya dan kuasa hukum. (Foto: Giovanni/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33