kumparan
20 Okt 2018 19:09 WIB

Curhat Widayawati yang Tak Bisa Meninggalkan Dunia Akting

Widyawati Sophiaan. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Lama tak terdengar kabarnya, aktris senior Widyawati rupanya tengah menikmati momen kebersamaannya dengan keluarga. Istri dari mendiang Sophan Sophian ini rupanya sehari-hari lebih sering menghabiskan waktu bersama cucu-cucu kesayangannya.
ADVERTISEMENT
Hal ini ia ungkapkan langsung usai jumpa pers drama musikal 'Bunga Terakhir Badai & Kasih' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Ya seperti biasa kesibukannya kalau hari Minggu itu sama cucu," ungkapnya dengan ramah.
Kendati demikian, Widyawati masih menyempatkan diri untuk terlibat dalam drama musikal yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan pada 20 & 21 Oktober.
Meski awalnya sempat antusias menerima tawaran dari Titien Wattimena selaku penulis, tapi Widyawati mengaku merasakan kegalauan juga.
"‘Mba Wid harus nyanyi, harus nari’, ‘oh oke’ gitu tetep aja seneng. Tapi setelah telepon ditutup, sempat mikir, saya bisa enggak ya? Ternyata ya akhirnya saya menyenangi, sampai sekarang saya ikut. Sesuatu yang baru, menarik, saya bergabung dengan ibu-ibu yang luar biasa. Jadi satu pengalaman menarik," jelasnya.
Widyawati (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya terlibat dalam drama musikal, bintang film 'Critical Eleven' ini juga rupanya tengah mempersiapkan diri untuk terlibat dalam film terbaru. Tak tanggung-tanggung, Widyawati akan bermain dalam dua film yang sampai saat ini judulnya masih ia rahasiakan.
ADVERTISEMENT
"Iya, ada dua permintaan, dua judul. Tapi saya belum bisa katakan judulnya apa. Ada dua sih," tuturnya kembali.
Keputusannya untuk menerima tawaran film setelah sebelumnya ia sukses bermain di 'Critical Eleven' dan 'Sweet 20' pada 2017 lalu adalah karena aktris berusia 68 tahun ini tidak mau meninggalkan dunia akting yang selama ini membesarkan namanya.
"Karena memang saya suka dengan film dan saya rasa saya bisa seperti ini karena dimulai dari film," tutup Widyawati.
Widyawati memulai kariernya di dunia akting sejak era '60-an. Namanya pun mulai melambung saat ia bermain dalam film 'Pengantin Remaja' di tahun 1971 dan beradu akting dengan suaminya, Sophan Sophiaan. Di film ini, Widyawati berperan sebagai Yuli, sedangkan mendiang suaminya sebagai Romi.
Widyawati dan Sophan Sophian (Foto: Instagram/@phandya)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan