Pencarian populer

Dear Penggemar Band Queen, Sambutlah Trailer Film ‘Bohemian Rhapsody’

Adegan film Bohemian Rhapsody (Foto: 20th Century Fox)

“Yang benar saja… 6 Menit?” kata seorang pria yang nampaknya dari label rekaman, saat ditawarkan materi lagu oleh beberapa pemuda kurus dan gondrong.

“Aku kasihan sama istrimu kalau kau merasa 6 menit adalah waktu yang lama,” sahut Freddie Mercury yang diperankan Rami Malek.

Itu adalah potongan adegan dalam trailer film ‘Bohemian Rhapsody’. Film yang diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band rock legendaris Queen dan tentunya vokalis mereka yang luar biasa, Freddie Mercury, yang dikenal menentang tradisi dan stereotip hingga menjadi salah satu penghibur yang paling dicintai.

Selain durasi lagunya yang dianggap tak lazim untuk lagu-lagu kebanyakan, ‘Bohemian Rhapsody’ juga bisa dibilang lagu rock progresif paling unik di era 1970-an. Lagu tanpa reff ini memiliki unsur ballad, sebagian opera dan sedikit racikan rock.

Rami Malek sebagai Freddie Mercury (Foto: 20th Century Fox)

Ketika dirilis, lagu yang ada di album A Night at the Opera (1975) ini bertahan di puncak tangga lagu Inggris selama sembilan minggu dan terjual lebih dari satu juta kopi pada akhir Januari 1976. Lagu ini mencapai nomor satu lagi di tahun 1991 selama lima minggu saat lagu yang sama ini dirilis ulang, dan akhirnya menjadi single terlaris sepanjang masa ke-3 di Inggris Raya.

Empat puluh tahun kemudian, lagu ini masih sering menggema. Dan tak ada judul yang lebih tepat untuk sebuah film yang menggambarkan perjalanan musik Queen selain ‘Bohemian Rhapsody’.

Adegan film Bohemian Rhapsody saat Live Aid (Foto: 20th Century Fox)

Film ini menelusuri kisah dari kemunculan sebuah band yang meroket melalui lagu-lagu ikonik dan suara revolusioner mereka, perpecahan internal band karena gaya hidup Freddie yang makin tidak terkontrol, hingga reuni kemenangan mereka pada malam Live Aid. Saat itu, Freddie yang sedang menghadapi penyakit serius, memimpin band di salah satu pertunjukan terbesar dalam sejarah musik rock.

‘Bohemian Rhapsody’ yang dikerjakan sutradara Dexter Fletcher dan Bryan Singer, akan memperlihatkan warisan sebuah band yang selalu lebih seperti keluarga, dan yang terus menginspirasi pihak luar, para pemimpi dan pecinta musik hingga hari ini. Catat tanggal mainnya di bioskop 2 November mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: