Pencarian populer

Denada Akui Tak Henti Menangis: Aku Tak Pernah Sangka Akan Seberat Ini

Denada ditemui di kawasan kapten tendean. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan

Denada hingga kini masih memfokuskan diri pada kesehatan putri semata wayangnya, Shakira Aurum, yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit di Singapura lantaran mengidap kanker darah.

Ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (12/7), ia mengabarkan kondisi terkini Shakira.

"Aku enggak tahu secara medisnya seperti apa. Kalau secara kasat matanya, karena memang kemoterapinya sudah lebih jarang, rambutnya sudah mulai tumbuh, badannya juga jadi enggak terlalu sering drop," ujar Denada.

Hanya saja, belum lama ini, Shakira sempat terkena pilek. Penyakit itu barangkali sepele bagi anak-anak lain yang seusianya, namun tidak untuk Shakira.

"Pilek itu, buat anak kemoterapi, betul-betul harus diperhatikan. Harus dianggap suatu kondisi yang lebih serius," ucap penyanyi berusia 40 tahun itu.

Denada bersama anaknya, Shakira Aurum. Foto: Instagram/@denadaindonesia

Denada mengaku dirinya tentu khawatir terhadap kondisi Shakira yang tengah terserang pilek. Setelah mengatakan hal itu, ia membeberkan apa yang selama ini dirasakan dan belum pernah diungkapkannya.

"Kalau aku boleh jujur, ini yang aku belum pernah bilang ke siapa pun sebenarnya, ini adalah masa yang aku pun tidak pernah menyangka akan seberat ini. Ini adalah masa yang berat sekali buat aku," ungkap Denada.

Hanya saja, putri penyanyi Emilia Contessa itu bertekad untuk tak henti berupaya menjaga dan membuat Shakira tetap merasa nyaman.

Tak mudah, memang, terlebih mengingat Jerry Aurum—mantan suaminya sekaligus ayah Shakira—tengah terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Penyanyi Denada saat ditemui usai mengisi acara di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (1/7). Foto: Ronny

Setegar apa pun Denada terlihat, ia mengaku sesungguhnya kerap tak kuasa menahan air mata dalam menjalani hari-harinya.

"Aduh, kalau saya boleh jujur, saya betul-betul enggak berhenti-berhenti nangis," kata pemilik nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan tersebut.

Denada mengatakan, selama ini, yang mampu membuatnya kuat adalah Tuhan dan kenyataan bahwa Shakira membutuhkan dirinya.

"Apalagi dengan keadaan sekarang, papanya enggak bisa hadir sementara untuk Shakira secara fisik. Jadi, ya, saya harus bisa ada di situ. Tapi, saya rasa, semua ibu yang menjalani atau ada di posisi saya, pasti akan bisa menjalani ini. Kuat enggak kuat, ya, dijalani. Insyaallah, Allah memberikan kemudahan dan pertolongan," pungkas Denada.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.54