Pencarian populer

Dhawiya soal Wirdha: Saya Menyimpan Kesedihan dan Kekecewaan ke Dia

Dhawiya dan Wirdha Sylvina. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan, Giovanni/kumparan

Masalah keluarga antara Wirdha Sylvina dengan sang ibunda Elvy Sukaesih serta kakaknya belum juga selesai. Bahkan saat sang adik menikah, Dhawiya Zaida dengan Muhammad pada hari ini, Jumat (29/3) di kawasan Jakarta Timur, Wirdha tak diundang.

Ketika ditemui usai menggelar acara akad nikah, Dhawiya dan keluarga memang sengaja tak mengundang Wirdha. Dhawiya mengaku kecewa dengan sikap yang selama ini dilakukan kakaknya itu.

"Saya enggak menghadirkan Wirdha itu pastinya karena aku berharap, dia bisa tahu di dalam hati kecil saya, di dalam diamnya saya, tapi saya menyimpan kesedihan dan kekecewaan terhadap Wirdha," ucap perempuan berusia 33 tahun ini.

Dhawiya Zaida (kedua dari kanan) bersama sang suami, Muhammad (kedua dari kiri) usai melangsungkan akad nikah. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan

Dhawiya meminta kepada kakaknya itu untuk introspeksi diri dan menyadari kesalahan, yang selama ini sudah memberikan dampak kepada ibu serta kakaknya.

"Dia bicara yang juga menurut aku sesuatu yang enggak pantas untuk dibicarakan. Apalagi di depan media dan orang-orang yang melihat berita itu. Dan setelah saya tonton semuanya (berita di televisi), yang timbul di hati saya entah kenapa, hanya rasa sedih dan kecewa. Kenapa dia lakuin itu." tuturnya.

Dhawiya hanya meminta kepada kakaknya itu untuk bisa menghargai orang tua dan mau meminta maaf atas segala kesalahan yang telah dilakukan kepada keluarga besarnya.

"Kembali berpikir bahwa Dida--Sebutan Wirdha--cuma punya aku satu orang adik, selebihnya dia punya kakak. Dan kita semua diajarkan, diharuskan lebih menghargai yang lebih tua. Kedua juga, tidak akan jadi hina bila kita meminta maaf duluan, terutama kepada kerabatnya dia," ujar Dhawiya.

Wirdha dan Elvy Sukaesih Foto: Munady/kumparan

Pemain film 'Lantai 13' ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan perhatian yang diberikan Wirdha, selama dirinya menjalani proses hukum atas kasus narkotika, beberapa waktu lalu.

"Saya yang justru berterima kasih sekali atas semua yang dia lakuin selama ini untuk saya, selama saya dalam tahanan dan segala macam. Begitu banyak yang dia lakukan yang tidak mungkin saya lupakan, apa yang Dida dan Bang Zacky lakukan buat saya," tuturnya.

Dhawiya juga akan memaafkan kesalahan kakaknya itu, apabila suatu saat nanti sadar dan datang ke rumah Elvy Sukaesih untuk meminta maaf. Apalagi Wirdha juga tahu di mana rumah ibunya tersebut.

"Ini masalahnya darah daging. Allah saja maha pemaaf, masa iya kita tidak memaafkan dia. Tapi kan permasalahannya di sini, aku juga tidak mungkin... Maksudnya, memaksakan Wirdha untuk minta maaf. Saya berharapnya dia sendiri punya keinginan dari hatinya dia sendiri," ujar Dhawiya.

Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih (kiri) bersama anaknya Fitria Sukaesih (kanan) saat konferensi pers terkait pernikahan Dhawiya di Jakarta, Selasa (26/3). Foto: Ronny

Sedangkan pada kesempatan yang sama, Elvy juga masih membuka pintu maaf bagi Wirdha untuk menyadari kesalahan-kesalahannya yang selama ini dia buka di hadapan media.

"Jangan datang di waktu resepsi. Itu bukan waktu yang tepat. Dia harus datang dengan cara, akhlak, dan adab yang sebenarnya. Bagaimana yang dia saya lahirkan. Karena dia bukan hanya minta maaf kepada saya, tapi dia masih punya kakak 4 orang. Jadi selain sama ibunya, tapi ada kakak-kakaknya. Dan untuk resepsi, jika dia datang minta maaf, itu bukan tempatnya," imbuh Elvy Sukaesih.

Konflik antara Elvy Sukaesih dan Wirdha Sylvina berawal ketika suami Wirdha, Zecky Alatas, mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya, yang merupakan anak Elvy.

Wirdha dan suaminya Zecky Alatas. Foto: Munady Widjaja

Menurutnya, penyebab sang suami mengundurkan diri karena merasa sudah tidak ada komunikasi yang baik antara Zecky sebagai kuasa hukum dari Dhawiya, dengan ‘Ratu Dangdut Indonesia’ itu.

Pengacaranya pun digantikan oleh pengacara yang baru, yakni Reyno Yohanes Romein. Sejak itu, Wirdha pun merasa dipersulit untuk bertemu Dhawiya di penjara maupun saat Dhawiya rehabilitasi.

Wirdha sebelumnya juga sempat mengutarakan isi hati soal masalah yang tengah terjadi dengan Elvy Sukaesih dan kakak-kakaknya yang lain. Ia mengaku jalur komunikasinya dengan Elvy sempat diblokir hingga saat lebaran 2018, Wirdha tidak dapat bertemu dengan Elvy.

Wirdha juga mengaku sudah tidak dianggap di dalam keluarga besar Ratu Dangdut Indonesia tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53