kumparan
28 Agu 2019 14:07 WIB

Duo Semangka Merasa Disudutkan oleh Host 'Pagi-pagi Pasti Happy'

Duo Semangka. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Grup musik dangdut Duo Semangka yang beranggota Clara Gopa dan Variola May, menjadi bintang tamu program ‘Pagi Pagi Pasti Happy’ pada hari ini, Rabu (28/8).
ADVERTISEMENT
Usai tampil di acara tersebut, Clara mengaku merasa disudutkan oleh beberapa pembawa acara program itu, yaitu Conchita Caroline Rajasa, Rangga Moela, Danang Pradana, dan Uya Kuya. Bahkan, Clara mengaku sampai menangis.
“Tadi aku disudutin banget dengan host ‘Pagi Pagi Pasti Happy’, kecuali Papi Uya. Di situ, aku ngerasa sedih. Kita di sini sama-sama entertain, cari rezeki, berkreasi sendiri-sendiri, tolong dong hargai, yang belum tahu sepenuhnya, jangan sok tahu,” ucap Clara saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.
Clara menceritakan, di acara itu juga turut hadir pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yaitu Ai Maryati.
Kemudian ditampilkan video Duo Semangka dalam aplikasi Tik Tok. Duo Semangka yang terlihat bergoyang dengan heboh itu mengaku hanya sekadar membuat konten lucu-lucuan.
ADVERTISEMENT
Clara sendiri tak menyangka video itu akan ditampilkan saat mereka dan pihak KPAI menjadi bintang tamu.
Loading Instagram...
Clara pun menganggap pihak P3H ingin memperlihatkan kepada KPAI soal kelakuan Duo Semangka.
Padahal mereka menganggap masalah dengan KPAI telah selesai beberapa waktu lalu. Pihak Duo Semangka dan KPAI juga telah membuat kesepakatan. Beberapa di antaranya adalah tidak terlihat belahan dada dan memakai baju yang tertutup.
“Bukan masalah goyangan. Tapi tadi diangkatlah goyangan itu. Tik Tok kan lucu-lucuan, wajar orang mau ngapain juga terserah, yang penting enggak ngelihatin area itu (dada),” beber Clara dengan geram.
Akibat ditayangkan video itu, KPAI malah meninjau kembali konten yang dikeluarkan Duo Semangka.
“Jadi masalah lagi ini. Tadi (Ai Maryati bilang), ‘oh iya kalau itu enggak bisa gini, gini’. Aku jujur enggak pernah nangis di acara kayak gini. Batin aku 'Ya Allah kok gini banget, padahal ada yang lebih dari kita',” katanya.
Foto duo semangka di kawasan Kapten Tendean. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Padahal, menurut Clara, kini Duo Semangka sudah lebih sopan. Mereka sudah memakai baju yang tertutup. Namun untuk masalah goyangan, itu adalah ciri khas mereka.
ADVERTISEMENT
“Kita punya hak di sini. Itu cuma digoyang-goyang, menurut aku wajar. Kalau pakai tank-top, terus kelihatan, itu baru pornografi,” tutur Clara.
Lantas, apakah Duo Semangka trauma untuk menjadi bintang tamu di program ‘Pagi Pagi Pasti Happy’?
"Kalau yang tadi benar-benar keterlaluan. Yang tadi lihat juga ngerasain, kok disudutin banget di depan pihak KPAI, disalahin seakan-akan, ‘ini nih kelakuannya setelah kemarin’,” tandas Clara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan