Pencarian populer

Elek Yo Band Akan Meriahkan Panggung 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits'

Elek Yo Band sebelum tampil di Java Jazz 2018 (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Grup band yang digawangi oleh para pejabat negara, Elek Yo Band, akan meramaikan konser kemanusiaan 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits' yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/10).

Dana yang berhasil dikumpulkan dalam konser ini akan disumbangkan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Meski begitu, dana yang sudah berhasil dihimpun sampai pagi tadi, Rabu (3/10) sudah mencapai Rp 4,8 miliar.

Nantinya, hampir seluruh personel Elek Yo Band dapat hadir, kecuali Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Absennya salah satu personel dikarenakan Budi sedang menjalankan ibadah umrah.

"Jadi, satu orang yang sudah pasti tidak bisa hadir karena umrah, Pak Budi Karya Sumadi, yang lain insyaallah hadir. Nanti juga diramaikan oleh Pak Dubes kita di Wellington, Tantowi Yahya, akan nyanyi sama saya," kata Triawan Munaf, Kepala Bekraf, saat ditemui di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Selain berkolaborasi dengan Tantowi Yahya, mereka akan bernyanyi bersama Yuni Shara dan beberapa penyanyi lainnya. Karena banyaknya musisi yang tampil, maka durasi penampilan mau tidak mau harus dibatasi.

"Penampilannya seperti biasa, rileks, bahkan kita akan turun ke bawah minta orang nyumbang pake kenclengan. Kita dibatasi nyanyi satu lagu, cuma Elek Yo Band biasanya susah ditahan," katanya.

Elek Yo Band di BNI JJF 2018. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Para musisi lintas generasi yang terlibat dalam konser ini antara lain, Raisa, Tulus, Ikang Fawzi, Krisdayanti, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Titi DJ, Inul Daratista, Afgan, dan masih banyak lagi. Salah satu pengisi, Glenn Fredly, mengatakan bahwa animo musisi sangat tinggi untuk terlibat dalam konser ini.

"Poinnya adalah kemanusiaan, bagaimana teman-teman musisi terpanggil untuk ikut terlibat mendukung bahkan tanpa ditanya begitu disebar, 'kita akan buat acara tanggal 5', responsnya sangat besar," kata Glenn ditemui dalam kesempatan yang sama.

Konser kemanusiaan 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits' juga akan ditayangkan distasiun televisi NET. Sedangkan, Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf dan Ikatan Alumni UI akan mengoordinasi bantuan untuk korban.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63