kumparan
29 Jun 2018 20:44 WIB

Elvy Sukaesih Berkonflik dengan Putrinya, Wirdha Sylvina

Wirdha Sylvina dan Elvy Sukaesih. (Foto: Munady Widjaja; Instagram @wirdhasylvina)
Keluarga pedangdut senior Elvy Sukaesih saat ini tak hanya harus menghadapi masalah soal kasus narkotika Dhawiya Zaida. Namun rupanya, ada masalah lain yang melanda keluarga mereka.
ADVERTISEMENT
Bahkan salah satu anak Elvy, Wirdha Slyvina, mengaku hingga saat ini belum lebaran dan bertemu dengan ibunda sejak hari pertama Hari Raya Idul Fitri.
"Enggak, belum (lebaran). Tapi minta maaf banget, karena saya manusia biasa, banyak salah, banyak khilaf, dan ini urusannya hati, sakit," ucap Wirdha ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (29/6).
Anak Elvy Sukaesih, Wirdha Sylvina (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Mundurnya kuasa hukum Dhawiya yang merupakan suami Wirdha, Zecky Alatas, menjadi salah satu awal permasalahan keluarga mereka. Padahal kata Wirdha, niatnya dan sang suami menjadi kuasa hukum hanya untuk membantu masalah yang dihadapi kakak dan adiknya.
"Ini urusannya hati, karena saya lillahi ta'ala bantu keluarga kok diginiin, gitu. Artinya saya tidak menutup kemungkinan untuk bisa ke sana atau gimana, tapi juga saya enggak tahu Umi ini di mana," katanya dengan nada terbata-bata.
ADVERTISEMENT
Komunikasi antara Wirdha dan pelantun 'Seujung Kuku' ini pun juga sudah tidak berjalan baik. Ia juga sudah berusaha berkomunikasi dengan Elvy, namun tidak mendapatkan respons.
"Di WA (Whatsapp) pun enggak jawab, ditelepon pun juga enggak bisa. Jadi mau cari ke mana? Mau tanya siapa? Semuanya diam ditanya Umi di mana. Semuanya juga tahulah," tuturnya.
Elvy Sukaesih di Polda Metro Jaya (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Wirdha menuturkan semula tak ingin masalah internal keluarganya diketahui publik. Namun, ia mengaku cukup kesulitan untuk berkomunikasi dengan Elvy dan anggota keluarga lainnya.
"Mohon maaf kalau Umi kurang nyaman karena kita bawa ini ke ranah publik. Saya merasa seperti ditutup pintu semuanya. Saya seperti dikucilkan," ungkapnya.
"Sementara saya bantu keluarga. Enggak ada mau minta ganti atau apa pun, tidak. Siang malam suami saya kerja, saya nangis tanya progress kakak dan adik saya. Tapi enggak ada sedikit pun kebaikan kita yang dilihat, direspons juga enggak. Biasa saja datar," lanjutnya.
Zecky Alatas (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Bahkan saat pergantian kuasa hukum Dhawiya menjadi Reyno Yohanes Romein, Zecky atau Wirdha mengaku tidak diberi tahu pihak keluarganya. Sehingga ia merasa kecewa dengan keputusan pergantian kuasa hukum secara sepihak.
ADVERTISEMENT
"Artinya, peralihan ini saya juga bingung ya. Di luar nalar saya sebagai keluarga dan sebagai lawyer. Kalau dibilang ada musyawah dari keluarga, keluarga yang mana ya? Saya kan bagian keluarga juga. Istri saya juga kan keluarganya, berarti mungkin ini akal-akalan saja," tutur Zecky pada kesempatan yang sama.
Zecky pun merasa ada pihak-pihak yang ingin membuat masalah keluarga ini menjadi rumit. "Jadi konflik internal dari keluarga ini karena ada orang yang merasa lebih pintar dan hebat daripada pengacara. Dia bukan laywer, tapi merasa lebih pintar. Jadi lebih baik saya mengundurkan diri," kata Zecky.
Zecky Alatas dan Wirdha Sylvina (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Wirdha pun saat ini hanya bisa pasrah kepada Sang Pencipta, dan sabar menghadapi masalah dengan keluarganya.
"Artinya saya cuma bisa ngadu sama Allah. Tapi saya belajar hidup, ya inilah hidup. Apapun yang terjadi, sudah yang terbaik, kita harus terima. Insyaallah mudah-mudahan, berkat doa orang-orang yang sayang sama saya, saya kuat," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Meski keluarganya tengah dalam masalah, Wirdha pun tetap mendoakan kakak dan adik-adiknya, khususnya Dhawiya yang tengah menjalani proses hukum.
"Apa pun yang terjadi, saya tetap berdoa untuk adik saya, untuk kakak-kakak saya yang masih di sana. Yang sedang diproses, yang sedang menunggu sidang. Untuk Dhawiya, untuk Muhammad, saya bilang kalian harus sabar, harus tetap doa. Dan Bang Zeck, saya tetap berada dibelakang kamu," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·