Pencarian populer

Erika Carlina Geram Kehidupan Pertemanannya Diusik Netizen

Erika Carlina di Kumparan. (Foto: Cindy Dwi Septiani)

Bintang film 'Sakral', Erika Carlina, pernah memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dengan netizen di media sosial. Mulai dari komentar pedas soal busana seksinya, hingga pergunjingan tentang kehidupan pribadi dan pergaulannya.

Sahabat dekat selebgram Karin Novilda alias Awkarin itu mengaku dirinya sudah kebal jika dikomentari soal baju seksi atau pergaulannya yang dinilai tak sesuai dengan budaya timur. Akan tetapi, Erika naik pitam ketika kehidupan pribadinya sudah diusik oleh para netizen.

"Kalau soal pergaulan aku, semua orang kan sudah tahu kayak apa. Mereka bukan orang baru yang shock atau apa. Yang nge-follow aku juga sudah tahu. Cuma aku enggak suka netizen terlalu ikut campur soal urusan aku berteman," kata Erika Carlina saat berkunjung ke kantor kumparan belum lama ini.

Perempuan yang sempat dikabarkan dekat dengan pesepak bola Ryuji Utomo ini seringkali menemukan netizen yang membicarakan kalau dirinya sedang bermusuhan dengan salah satu teman dekatnya. Padahal, kenyataannya, hubungan Erika dan teman-temannya itu baik-baik saja.

"Mereka suka nyimpulin sendiri, ‘Oh, (Erika) sudah enggak main sama ini’, jadi heboh. 'Oh dia lagi berantem nih, ada masalah'. Padahal enggak," ujarnya.

Para pemain Film Sakral di Kumparan. (Foto: Cindy Dwi Septiani)

Bukan hanya Erika Carlina saja, namun pemeran 'Sakral' lain seperti Olla Ramlan, Teuku Zacky, dan Raquel Katie, juga pernah merasakan hal yang sama. Olla dan Zacky pernah diserbu oleh netizen hanya karena mereka mengunggah foto atau gambar yang berbau politik.

"Waktu itu saya sempat posting tentang politik gitu, memang gatal saja pengin nyoba. Itu langsung di-bully. Saking keterlaluan, ya sudah saya langsung off comment. Tapi saya enggak pernah nanggepin sampai balas-balasan di Instagram, karena it's not my capacity dan it's not my character juga untuk terus-terusan ngelayanin mereka," jelas Teuku Zacky.

"Aku lagi posting sama tokoh politik, itu sudah pasti di-bully, kadang turn off comment. Tapi kalau lagi gatal, aku jawabin satu per satu, gemas, tapi kadang kalau dilayanin, akunnya juga cuma akun bodong," timpal Olla Ramlan.

Olla Ramlan dan Teuku Zacky di Kumparan. (Foto: Cindy Dwi Septiani)

Wanita berusia 38 tahun tersebut sering merasa jengkel karena netizen yang melontarkan komentar pedas kepadanya hanya berani 'bersembunyi' di balik akun palsunya. Sehingga, Olla tak bisa mengajaknya berdebat secara langsung.

"Jadi kesal, kadang aku bikin IG Story, ‘Heh sini berantem sama gue’. Mending kayak gitu, gemas banget, ya cuma akhirnya mau diapain juga, mereka cuma modal jempol doang dan bisa aja cuma mancing-mancing ya sudahlah ga usah terlalu ditanggapin," lanjutnya.

Jika Teuku Zacky dan Olla Ramlan pernah diserang netizen karena masalah postingan berbau politik, lain halnya dengan Raquel Katie. Dia pernah naik pitam saat mengetahui anak semata wayangnya, Kaiala Roselsye Likumahwa, dihujat oleh para netizen.

Raquel Larkin (kiri) dan Olla Ramlan (kanan) di Kumparan. (Foto: Cindy Dwi Septiani)

"Aku waktu itu yang aku balasin yang ngomentarin anak aku cuma sudah keterlaluan, biasanya kan kita cuma nge-delete, block, tapi ini sudah enggak enak banget. Aku langsung personal message, ‘Kalau emang enggak suka, block saja, saya juga akan block anda, cuma jangan pakai akun bodong'," kenang Raquel Katie.

"Sebenarnya terus-terusan juga, cuma yang satu doang ini, dia juga lama-lama capek kali karena teman-teman aku juga ikut ngebalesin, suami aku juga, mungkin dia takut sendiri, terus akhirnya mundur," lanjutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31