Pencarian populer

Fatih Unru Belajar Banyak Hal dari Lawan Mainnya di 'Orang Kaya Baru'

Aktor cilik, Fatih Unru. (Foto: Munady Widjaja)

Aktor muda Fatih Unru berkesempatan untuk turut membintangi film ‘Orang Kaya Baru’. Laki-laki berusia 13 tahun tersebut berperan sebagai Dodi, karakter yang mewakili Joko Anwar. Ya, film tersebut dibuat berdasarkan masa kecil Joko di Medan, Sumatera Utara.

Di film ‘Orang Kaya Baru’, Fatih beradu akting dengan sejumlah aktris maupun aktor yang lebih senior darinya, yakni Cut Mini, Lukman Sardi, Derby Romero, hingga Raline Shah. Selama proses syuting, ia mengaku belajar banyak hal dari mereka.

“Mereka mengajari untuk on time. On time itu sudah hampir hilang di Indonesia. Jadi, sebenarnya kita harus jalani yang sudah dijadwalkan dan enggak usah melakukan hal di luar schedule,” tutur Fatih ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Konferensi pers film Orang Kaya Baru. (Foto: Giovanni/kumparan)

Tak hanya perihal waktu, Fatih juga belajar untuk dapat mengontrol diri lebih baik lagi dan fokus saat berada di depan kamera. Sebab, ia masih kerap bercanda dengan lawan main kala melakoni akting.

Di samping itu, Fatih pun tak merasa kesulitan ketika beradu akting dengan para seniornya tersebut. Alih-alih terbebani, putra aktor senior Yayu Unru tersebut justru terbantu.

“Karena mereka itu bukan ngajarin, tapi lebih membimbing. Karena mereka sudah senior kan, jadi harus lebih banyak belajar lagi,” ucap Fatih.

Fatih Unru, (Foto: Munady Widjaja)

Pada kesempatan yang sama, ia berkisah pula mengenai kewajibannya sebagai pelajar yang kadang kala terganggu. Diakui Fatih, sang ibu kerap memberi teguran, sementara sang ayah--barangkali lantaran berkecimpung di dunia yang sama--lebih memahami apa yang sedang dilakoni putranya.

“Sebenarnya, Bapak juga setuju sama Ibu, 'Biar ini anak juga mikirin sekolahnya.' Tapi, Bapak lebih paham saja ketika aku sudah syuting sampai pagi. Sementara, ibu penginnya aku kerjain PR sesuai waktunya dan aku juga ikuti,” ujarnya.

Fatih Unru memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air melalui stand up comedy. Hanya saja, kini ia lebih senang berkiprah di dunia perfilman.

"Jadi, penginnya main film karena biar dikenangnya tuh sebagai karakter filmnya itu yang bisa jadi ikon buat ke depannya,” pungkas Fatih.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57