Pencarian populer

'Feel This Way', Single Kolaborasi Tompi dengan Gitaris Incognito

Tompi. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Penyanyi Tompi berkolaborasi dengan gitaris Incognito, Jean Paul Maunick untuk single terbarunya berjudul ‘Feel This Way’. Dalam acara Romasa Berbuka Bersama Tompi, pria kelahiran 22 September 1978 ini menceritakan bagaimana dirinya bisa berkolaborasi dengan musisi asal Inggris yang akrab disapa Bluey itu.

Kala itu, Tompi menjadi salah satu line up di Java Jazz Festival. Penyanyi berusia 40 tahun ini mengatakan saat dirinya sedang perform, Bluey masuk lewat backstage. Keduanya kemudian berkenalan.

Tompi Foto: Munady Widjaja

Dalam perbicangan mereka, Bluey berharap suatu saat nanti bisa ngejam bareng Tompi. Enggan membuang kesempatan yang ada, pelantun lagu 'Sedari Dulu' ini lantas mengajak Bluey tampil bersama di festival musik itu.

“Selesai dari situ, dia bilang, ‘Gue ingin produce, rekaman bareng sama lo.’ Waktu itu gue pikir, 'Ah, ini bule nih, ngecap doang nih.' Biasa bule ngecap banyak, ye. Ternyata beberapa hari kemudian dia email. Lho, ini orang serius nih. Ternyata dia serius,” kata Tompi di Melodia Musik, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Tompi menuturkan proses rekaman hanya berlangsung selama satu hari. Melodi untuk lagu ini dibuat dengan gitar oleh Tompi, kemudian diaransemen oleh Bluey. Ia langsung terbang ke Inggris untuk take vocal dan pembuatan lirik.

Penyanyi Tompi berbincang dalam acara Romansa Berbuka with Tompi. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Tompi juga membuat video klip untuk lagu 'Feel This Way'. Proses pengeditan video klip ia lakukan selama di pesawat saat perjalanan pulang dari London ke Jakarta.

“Saya cuma dua hari di sana, di London. Datang pagi, rekaman sampai sore, nah saya ada waktu... Rekaman tuh jam 12.00-an, jadi dari pagi jam 07.00 sampai jam 11.00 saya keliling dekat-dekat tempat saya tinggal, saya shoot aja,” tutur Tompi.

Personel Trio Lestari ini juga mengalami kendala saat menyanyikan lagu 'Feel This Way'. Ia mengaku terkendala dari segi bahasa.

Terdapat dua bahasa dalam lagu ‘Feel This Way’, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

“Kesulitannya Bahasa Inggris, karena Inggris saya enggak bagus-bagus amat. Ngomong sih bisa, tapi pronounce yang benar supaya lagunya lebih internasional, kalau kata Bluey ya. Supaya bisa lebih diterima secara luas, jadi lebih banyak koreksi pronouncation,” tutup Tompi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33