Pencarian populer

Film 'Bohemian Rhapsody': Perjalanan Karier dan Sisi Lain Band Queen

Rami Malek sebagai Freddie Mercury (Foto: 20th Century Fox)

Sejak perilisan teaser trailer-nya di bulan Mei lalu, film 'Bohemian Rhapsody' menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu penayangannya. Apalagi dalam video berdurasi 1 menit 38 detik itu memperlihatkan sosok Freddie Mercury yang seakan-akan hidup kembali.

Antusias untuk menonton 'Bohemian Rhapsody' semakin tinggi saat melihat official trailer yang rilis sekitar dua bulan kemudian. Dalam video ini terlihat sosok Mercury yang bersiap naik ke atas panggung. Diketahui itu adalah panggung konser Live Aid di Wembley Stadium, London, di tahun 1985 silam.

Film garapan sutradara Bryan Singers ini mengangkat cerita tentang band rock legendaris Queen dengan fokus cerita pada sang vokalis, Freddie Mercury. Sosok vokalis dengan aksi panggung energik ini diperankan oleh aktor Rami Malek.

Cerita dimulai di London tahun 1970. Kala itu, Roger Taylor (Ben Hardy) dan Brian May (Gwilym Lee) masih tergabung dalam band bernama Smile. Namun, sang vokalis memilih hengkang dari band tersebut.

Lalu, muncul sosok Farrokh Bulsara (nama lahir Freddie Mercury) yang mengajukan diri untuk mengisi kekosongan posisi penting dalam band. Band ini pun semakin lengkap dengan hadirnya John Deacon (Joseph Mazzello).

Adegan film Bohemian Rhapsody (Foto: 20th Century Fox)

Nama band pun berubah sesuai usulan Mercury menjadi Queen, yang beranggotakan Freddie Mercury (vokalis), Brian May (gitaris), Roger Taylor (drummer) dan John Deacon (bassist).

Perjalanan Queen pun dimulai dari pertemuan dengan pihak label, mendapat tawaran tur ke berbagai negara hingga proses kreatif terbentuknya lagu-lagu hits mereka. Salah satunya seperti yang terlihat dalam trailer, yakni lagu 'Bohemian Rhapsody'.

Film ini memperlihatkan campur aduk emosi yang dirasakan oleh pria kelahiran 5 September 1946 itu. Mulai dari kisah asmara antara Mercury dan Mary Austin (Lucy Boynton) yang mampu menggugah emosi. Hingga penonton ikut merasa kesal dan sedih ketika ia menerjunkan diri ke pergaulan bebas.

Adegan film Bohemian Rhapsody saat Live Aid (Foto: 20th Century Fox)

Detail tentang diri Mercury sebagai penyuka kucing juga tidak dilupakan, lho! Ada lima ekor kucing yang terlihat di awal film. Kostum-kostum unik yang digunakan Mercury saat manggung juga diperlihatkan dalam film ini.

Durasi film yang cukup panjang tidak akan membuat penonton merasa bosan. Disisipkan pula lelucon dan adegan yang mampu mengundang gelak tawa. Pengetahuan akan lagu-lagu Queen juga terasa diuji dengan beragam lagu pengiring. Tahan volume suaramu, ya! Jangan ikut bernyanyi terlalu kencang.

Film 'Bohemian Rhapsody' akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 31 Oktober mendatang. Tapi kalau kamu ingin menonton duluan, cari jam penayangan midnight.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: