Pencarian populer

Film 'Target': Ketika Para Selebriti Terjebak dalam Sebuah Permainan

Poster Film Target (Foto: Twitter @sorayafilms)

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur Lebaran tiba adalah dengan menonton film di bioskop. Jika kalian mencari film yang bisa menghibur dan menegangkan sekaligus, film 'Target' besutan Raditya Dika bisa dijadikan pilihan.

Film yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films ini menghadirkan sederet pemain seperti Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, dan Raditya Dika sendiri.

Dalam film ini, para pemain menggunakan namanya masing-masing. Begitu pula dengan karakter mereka. Namun, Willy Dozan menjadi karakter yang berbeda. Ia berperan sebagai Wince, seorang pria yang memiliki sifat kemayu.

Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)

Film ini bercerita tentang sembilan public figure yang mendapat tawaran untuk bermain film berjudul 'Target'. Sejak awal, tawaran pekerjaan ini terbilang cukup misterius, karena mereka hanya dihubungi melalui pesan elektronik atau e-mail saja.

Para pemain ini akhirnya bertemu di sebuah rumah. Ketika sampai di sana, kesembilan orang ini diminta untuk berganti pakaian dan menyantap hidangan. Tanpa disadari, ternyata mereka masuk ke dalam sebuah perangkap.

Saat terbangun, mereka semua sudah berada di sebuah gedung kosong. Melalui sebuah layar televisi, seseorang bernama Game Master muncul dan mengatakan jika mereka harus bermain berbagai macam permainan yang mematikan dalam kurun waktu 24 jam. Lalu, siapa yang kira-kira akan selamat?

Secara sekilas, film ini memiliki kemiripan dengan film 'Saw' yang disutradarai oleh James Wan, terutama pada bagian perintah permainan yang diberikan melalui rekaman lewat layar televisi.

Sebagai sutradara sekaligus penulis skenario, Raditya Dika mengungkapkan jika dirinya mendapat inspirasi dari banyak hal ketika menggarap film ini. Dua di antaranya adalah dari film Hollywood dan game yang sedang populer saat ini.

"Salah satunya (game) PUBG, tembak-tembakan di satu pulau. Seru kali ya, kalau ada satu film yamg bercerita sekumpulan orang terjebak dalam satu gedung. (Film) 'Saw', 'The Hunger Games' yang mirip-mirip gitu. Banyak inspirasi yang saya ramu dengan cara saya sendiri," kata bintang film 'Kambing Jantan' itu.

Raditya Dika dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)

Buat kamu yang penasaran tapi takut untuk menonton film thriller, tenang saja. Film 'Target' ini tidak semenakutkan film 'Saw', kok. Jalan cerita yang ditawarkan juga tidak begitu rumit, tapi tetap memiliki plot twist di dalamnya.

Kisah dalam film 'Target' ini semakin terasa menarik dengan adanya dialog dan karakter yang mampu mengocok perut. Sehingga, film ini layak ditonton bersama dengan keluarga saat libur Lebaran tiba.

Film ini menggabungkan genre komedi, action, dan drama. Beberapa adegan memang mengundang gelak tawa. Tapi, ada pula adegan yang kurang lucu alias 'receh'. Meski begitu, hal tersebut tidak begitu memengaruhi keseruan film.

Film 'Target' akan mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 15 Juni mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60