kumparan
29 Apr 2019 13:02 WIB

Foto: Rayakan 7 Bulan Kehamilan, Kimmy Jayanti Gelar Bangle Ceremony

Kimmy Jayanti menggelar Bangle Ceremony Foto: Instagram/greg11n
Kimmy Jayanti sedang menikmati masa kehamilan perdananya. Ya, ia mengandung buah hati hasil pernikahannya dengan pesepakbola asal Nigeria, Gregory Nwokolo Godwin.
ADVERTISEMENT
Selama hamil, model kondang berusia 27 tahun tersebut mengaku lebih kerap merasakan suka dibanding duka. Kimmy juga tak mengalami mual, muntah, pusing kepala, hingga mengidam layaknya sebagian perempuan lain.
Kini, janin yang dikandung Kimmy telah berusia tujuh bulan. Merayakan hal itu, ia menggelar Bangle Ceremony atau yang juga dikenal dengan sebutan Valaikaapu.
Tujuan digelarnya upacara tersebut adalah untuk menghormati dan melindungi perempuan hamil yang dianggap rentan terhadap roh jahat dan sejenisnya. Selain itu, Bangle Ceremony juga dilangsungkan demi memastikan calon bayi dalam kandungan akan lahir dengan sehat.
"Ini disebut 'Bangle Ceremony' dalam tradisi saya. Merayakan tujun bulan kehamilan saya dengan penuh kebahagiaan, tawa, hal-hal manis, cinta, dan juga balon-balon. Terima kasih, suami, untuk pengertianmu sehingga aku diperbolehkan melakukan apa yang harus kulakukan," tulis Kimmy sebagai caption salah satu unggahan Instagram yang memperlihatkan momen tersebut.
ADVERTISEMENT
Dari keterangan foto, diketahui bahwa pemain film 'I Know What You Did on Facebook' itu menggelar Bangle Ceremony di Medan.
Kimmy Jayanti Menggelar Bangle Ceremony Foto: Instagram/kimmyjayanti
Dalam acara tradisional India itu, para perempuan yang hadir memasangkan sederet gelang berjumlah ganjil di lengan Kimmy sambil menyanyikan lagu-lagu pujian. Dalam salah satu unggahan Instagram Story-nya, perempuan kelahiran 18 Oktober 1991 tersebut tampak memperlihatkan deretan gelang di kedua tangannya.
Kimmy kala itu tampak memesona dalam balutan busana tradisional India yang memadukan warna hijau, merah, kuning, hingga ungu. Vermilion tampak dibubuhkan di dahinya.
Kimmy Jayanti Menggelar Bangle Ceremony Foto: Instagram/kimmyjayanti
Pada unggahan Instagram Story lain, Kimmy memperlihatkan kedua telapak tangannya yang dihiasi henna bercorak kembang-kembang. Telapak tangan kanannya diberi gambar stroller di bagian tengah. Sementara itu, gambar telapak kaki bayi tampak di telapak kirinya.
ADVERTISEMENT
Rupanya, busana tradisional India yang dikenakan Kimmy dibuat sendiri oleh ibu mertuanya. Hal itu dikatakan sang suami melalui salah satu unggahan di akun Instagram @greg11n.
Kimmy Jayanti Menggelar Bangle Ceremony Foto: Instagram/kimmyjayanti
Masih dalam acara yang sama, Kimmy juga tampak mengenakan busana lain berwarna merah. Pada unggahan Instagram Story-nya, dalam pakaian tersebut, ia terlihat sedang memegang balon bertuliskan, "Boy or Girl?"
Kompak berbusana merah, pasangan suami istri itu berpose di sofa berwarna putih. Kimmy tampak meletakkan kedua kakinya di pangkuan sang suami, sementara Greg terlihat memandang calon ibu dari buah hatinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan