kumparan
2 Jun 2019 11:35 WIB

Garap 'Single Part 2', Raditya Dika Dapat Banyak Saran dari YouTubers

Aktor Raditya Dika saat hadir di press screning film Single Part 2 di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu, (1/5). Foto: Ronny/kumparan
Sutradara sekaligus aktor Raditya Dika baru saja selesai menggarap film berjudul ‘Single Part 2’. Film tersebut merupakan kelanjutan dari ‘Single’ yang pernah dirilis sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Kali ini, pria yang akrab disapa Radit itu menggandeng pula beberapa YouTubers Tanah Air. Di antara YouTubers tersebut ialah, Yoga Arizona dan Arif Muhammad.
Menurut Radit, kehadiran para YouTubers itu mampu menambah kesegaran dalam filmnya. Meski jam terbang mereka di industri perfilman belum begitu banyak, namun Radit mengaku tak mendapati kesulitan dalam mengarahkan mereka.
“Karena konten mereka kan lucu-lucu, pasti punya kepekaan komedi sendiri mengarahkan lebih mudah. Yang jelas, semua melewati proses casting juga, jadi siapapun yang main itu pas sama karakternya,” ujar Radit Dika ketika ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6).
Press screning film Single Part 2 di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu, (1/5). Foto: Ronny/kumparan
Tak hanya kepekaan komedi, para YouTubers itu rupanya juga mampu memberikan banyak masukan. Ya, sebagai content creator tentu masukan mereka turut membantu Radit di lapangan.
ADVERTISEMENT
Menurut Radit dari skenario yang telah dibuat, tak semuanya ditulis sesuai dalam adegan. Ketika di lokasi syuting, Radit mengaku memperhatikan banyak saran dari mereka. Sehingga beberapa adegan banyak mendapat pengembangan di lokasi.
“(Mereka) Banyak kasih input, padahal dibayarnya cuma jadi pemain,” kata Radit sambil berkelakar.
Aktor Raditya Dika saat hadir di press screning film Single Part 2 di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu, (1/5). Foto: Ronny/kumparan
Dalam kesempatan yang sama, Yoga Arizona mengaku amat senang bisa bergabung dalam proyek tersebut. Apalagi bisa berada langsung di bawah arahan Radit. Momen ini juga menjadi kesempatannya untuk belajar banyak dari sang sutradara.
“Ini kesempatan buat nyuri ilmu dia. Selama proses banyak tanya sama bang Radit gimana ngambil shoot curi ilmunya bang Radit,” ucap Yoga.
Sejalan dengan Yoga, Arif pun mengaku amat bersyukur bisa bergabung dalam proyek tersebut. Apalagi ini merupakan film pertama baginya.
ADVERTISEMENT
“Ini film pertama anak daerah di-booking Bang Radit, sampai mamah aku bikin syukuran, lho,” ungkap Arif dalam kesempatan yang sama.
Menurut Arif dirinya juga banyak belajar dari Radit. Berbagai teknis dari sang sutradara menjadi pembelajaran yang berharga bagi pria yang terkenal dengan karakter Mak Beti itu.
“Aku juga belajar cara blocking per-scene-nya gila sih, enggak nyangka bisa diajak main sama Bang Radit,” pungkasnya.
'Single Part 2' bercerita tentang perjalanan Ebi (Raditya Dika) yang memasuki usia 30 tahun masih berstatus single tanpa pernah pacaran. Di ulang tahunnya yang ke-30, Ebi bertekad untuk melepas status single-nya.
Teman satu kosnya Nardi (Ridwan Remin) dan Johan (Yoga Arizona), berupaya memberikan masukan untuknya. Namun, masukan tersebut tak selalu berjalan mulus.
ADVERTISEMENT
Bagaimana lika liku perjalanan Ebi untuk mendapatkan pacar? 'Single Part 2' akan tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Juni mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan