kumparan
13 Mar 2019 19:07 WIB

Gelar Konser 'Aku Cinta', Iwan Fals Tunjuk SID Jadi Opening Act

Iwan Fals. Foto: Alexander Vito/kumparan
Iwan Fals akan menggelar konser akbar bertajuk 'Aku Cinta' di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 30 Maret mendatang. Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3), perwakilan pihak promotor MME Entertainment, Silla, menceritakan maksud dari tajuk 'Aku Cinta'.
ADVERTISEMENT
"Karena kita semua mulai dari 'aku', dan 'cinta' adalah awal kehidupan. Kata 'Aku Cinta' itu kan universal, bisa aku cinta ke pasangan, negara, pekerjaan, teman, banyak," ungkap Silla.
Iwan merasa senang dan terhormat lantaran bisa tampil di konser 'Aku Cinta'. Ia mengaku menyukai keseluruhan tema yang diusung karena, menurutnya, sekaligus dapat membangkitkan rasa cinta pada negara jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
"Semoga ini menginspirasi dan jadi penyejuk untuk kita semua di masa sekarang. Semua bisa datang, nonton saya konser kurang lebih tiga jam, lalu pulang dan pikirin apa makna cinta dalam hidup," tutur Iwan.
Cikal (kiri), Iwan Fals (tengah), Sella (kanan). Foto: Alexander Vito/kumparan
Rencananya, Iwan Fals akan membawakan 22 lagu. Menurut Annisa Cikal Rambu Bassae, anak Iwan Fals sekaligus direktur Tiga Rambu Management, repertoar yang disiapkan untuk konser tersebut cukup unik.
ADVERTISEMENT
"Lagu yang dibawakan banyak dan enggak itu-itu saja. Kalau saya, bilangnya ini bukan tentang 'Bento' atau 'Bongkar', ini lebih luas lagi," ujar Cikal.
Iwan membenarkan pernyataan Cikal. Meski tak bersedia memberi tahu lagu apa saja yang akan dibawakan, ia menjanjikan sebuah persembahan spesial dalam konsernya nanti.
"Ada beberapa lagu baru, ada yang lama, dan ada yang jarang dibawakan juga. Saya rasa nanti akan bawakan satu atau dua lagu yang belum dirilis," ucap pelantun lagu 'Pesawat Tempurku' itu.
Penampilan Superman Is Dead di Synchronize Fest 2018 di JiExpo Kemayoran (7/10). Grup musik rock asal Bali tersebut merayakan misi mereka melawan reklamasi di Bali bersama para penggemar mereka. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Band punk asal Bali, Superman Is Dead (SID), akan menjadi penampil pembuka di konser 'Aku Cinta' Iwan Fals. Lekat dengan musik yang keras dan lirik yang lugas, Iwan punya alasan tersendiri mengapa memilih I Gede Ari Astina alias Jerinx dan kawan-kawan--selain lantaran sudah sering berkolaborasi.
ADVERTISEMENT
"Saya suka anak-anak itu. Mereka semangat sekali membela alam, terlebih di Teluk Benoa, kan. Urusan menang atau kalah, urusan belakangan. Yang jelas, usaha membela itu luar biasa. Musik mereka juga penuh semangat," kata Iwan.
Selain Superman Is Dead, akan ada tiga artis lain yang berkolaborasi dengan Iwan di konser. Hanya saja, hingga saat ini mereka masih dirahasiakan.
"Ada tiga bintang tamu yang berbakat dan enggak biasa kami ajak kerjasama juga. Kalau siapanya, datang saja pas hari H. Ada grup, ada solo, ada duo juga. Dari segala macam elemen, pokoknya," tutur Cikal.
Ada 14 ribu tiket yang disediakan pihak promotor untuk konser Iwan Fals. "Untuk tiket, buat yang ikut komunitas Tiga Rambu tentunya akan ada diskon spesial," tandas Cikal.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan