kumparan
4 Jul 2018 17:52 WIB

Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu dari Live Action 'Gintama 2'

Live Action 'Gintama' (Foto: Twitter @gintama_film)
"Here's the dumbest samurai in the universe..."
Samurai berambut perak bernama Sakata Gintoki akan kembali ke layar lebar tahun ini. Bersama dua rekannya di Yorozuya, Shinpachi dan Kagura, Gintoki akan kembali mengajakmu bertualang di Edo dan membuatmu tertawa lewat kelakukannya yang bodoh.
ADVERTISEMENT
Diangkat dari manga karya Hideaki Sorachi dan anime-nya, film live action 'Gintama' pertama kali tayang pada 14 Juli 2017 di Jepang. Film produksi Warner Bros. Pictures itu sukses besar dan meraup keuntungan sebesar 33 juta dolar AS atau Rp 473 miliar hanya di Jepang saja, menjadikan film yang satu ini sebagai film live action terlaris di Jepang pada tahun 2017.
Melihat film pertamanya sukses, sekuel live action 'Gintama 2' pun dihadirkan. Rencananya, film tersebut akan tayang pada pada pertengahan Agustus tahun ini. Saat ini, proses penggarapan film yang berjudul 'Gintama 2: Okite wa Yaburu Tame ni Koso Aru (Rules Are There To Be Broken)' itu sedang dalam proses penggarapan.
ADVERTISEMENT
kumparan telah merangkum fakta-fakta seputar film live action tersebut. Berikut rangkuman kami.
1. Oguri Shun, Masaki Suda, dan Kanna Hashimoto kembali menjadi pemeran utama
Para pemain 'Gintama 2' (Foto: Twitter @gintama_film)
Di film kedua 'Gintama' ini, mereka yang sebelumnya ambil bagian dipastikan kembali memerankan peran terdahulu mereka. Shun Oguri sebagai Gintoki, Masaki Suda sebagai Shinpachi, dan Kanna Hashimoto sebagai Kagura. The Yorozuya trio is back!
Yūya Yagira juga kembali memerankan Hijikata Toshirou, Ryo Yoshizawa sebagai Okita Sougo, dan Nakamura Kankurō VI sebagai Isao Kondo. Mereka adalah tiga karakter yang juga penting dan berperan sebagai anggota kepolisian Edo pada zaman itu, yakni Shinsengumi.
Selain itu, Tsuyoshi Muro juga hadir sebagai Gengai, Masami Nagasawa sebagai Shimura Tae yang juga kakak Shinpachi, Masaki Okada sebagai Koutarou Katsura, dan Tsuyoshi Dōmoto sebagai Shinsuke Takasugi.
ADVERTISEMENT
2. Mengangkat cerita 'Shinsengumi Crisis Arc' dan 'Shogun Reception Arc'
Shinsengumi di 'Gintama 2' (Foto: Twitter @gintama_film)
Cerita 'Gintama 2' akan menangkat kisah 'Shinsengumi Crisis Arc', yakni episode 158 hingga 168, yang menceritakan tentang terancamnnya eksistensi Shinsengumi.
Selain itu, 'Shogun Reception Arc' juga dihadirkan di film ini. Nantinya, shogun ke-14 yang menguasai Edo di serial anime dan manga Gintama, Shigeshige Tokugawa, akan dimunculkan dalam film besutan Yūichi Fukuda ini.
3. Sejumlah karakter baru telah diperkenalkan
Pihak film telah mengumumkan karakter-karakter yang akan hadir di dalam film ini. Yang pertama diperkenalkan adalah Otose, seorang janda sekaligus pemilik bar di bawah kediaman Yorozuya. Sosoknya akan diperankan oleh Midoriko Kimura, pemain film 'Memories of Matsuko'.
Hadir pula Haruma Miura sebagai Kamotaro Itou, sosok di balik krisis yang menyerang Shinsengumi. Itou adalah penasihat Shinsengumi sekaligus antagonis di 'Gintama'. Lalu, ada Masataka Kubota yang berperan sebagai Kawakami Bansai, Wakil Kepala Kihetai sekaligus tangan kanan Takasugi.
Bansai dan Itou di 'Gintama 2' (Foto: Twitter @gintama_film)
Tak hanya mereka, pihak film kembali merilis tiga karakter yang akan dimunculkan. Mereka adalah Katakuriko Matsudaira, bos besar Shinsengumi yang diperankan Shinichi Tsutsumi, Shogun yang diperankan aktor sekaligus pengisi suara Ryo Katsuji, dan perempuan yang mencintai Gintoki, Ayame Sarutobi. Sarutobi sendiri diperankan oleh Natsuna Watanabe, pemeran Maria Ross dalam live action 'Fullmetal Alchemist'.
Matsudaira, Shogun, dan Sarutobi di 'Gintama 2' (Foto: Twitter @gintama_film)
Lucunya, pihak film juga merilis karakter Hijikata Toshiro versi otaku atau pencinta anime.
ADVERTISEMENT
4. Back Number jadi pengisi soundtrack 'Gintama 2'
Back Number, band rock asal Jepang (Foto: Facebook @backnumberofficial)
Rock band Jepang bernama Back Number akan mengisi soundtrack 'Gintama 2'. Band yang beranggotakan Iyori Shimizu (vokal, gitar), Kazuya Kojima (bass), dan Hisashi Kurihara (drum) menyumbang lagu berjudul 'Daifuseikai' untuk dijadikan soundtrack.
Dilansir Billboard Radio China, 'Daifuseikai' yang berarti 'jawaban yang salah' sengaja dibuat untuk 'Gintama 2'. Shimizu selaku frontman merasa terhormat telah diberikan kesempatan untuk ambil bagian dari live action yang satu ini. Alasannya, karena dia dan dua anggota lainnya adalah penggemar komik 'Gintama'.
“Kami sadar bahwa kami telah membaca 'Gintama' setiap minggu di 'Jump' (buku yang terdiri dari kumpulan komik) sejak episode pertama. Rasanya agak memalukan menulis lagu tentang persahabatan untuk sesuatu yang telah menjadi teman kami selama empat belas tahun terakhir. Tapi, kami benar-benar lega dan senang menulisnya lagunya,” jelas Shimizu.
ADVERTISEMENT
5. 'Gintama 2: Okite wa Yaburu Tame ni Koso Aru (Rules Are There To Be Broken)' tayang 17 Agustus 2018
Warner Bros. telah mengumumkan melalui video teaser bahwa sekuel 'Gintama' akan tayang pada Hari Kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus mendatang, di Jepang.
Meski sampai saat ini trailer filmnya belum ada, 'Gintama 2' diyakini akan kembali kebanjiran penonton seperti film pertamanya. Film live action pertama 'Gintama' telah menghasilkan USD 8,9 juta atau setara dengan Rp 127 miliar dalam empat hari saja. Mampukan sekuelnya mendapatkan penonton lebih banyak? Jawabannya ada di bulan Agustus tahun ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan