Pencarian populer

Hayami Mokomichi, Aktor Jepang yang Ingin Belajar Masakan Indonesia

Aktor Jepang, Hayami Mokomichi. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)

Baru-baru ini, aktor Jepang Hayami Mokomichi bermain dalam film 'B no Senjou'. Film tersebut tayang perdana di Kyoto International Film Festival (KIFF) 2018, Jepang.

kumparan mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Hayami di sela-sela festival film tersebut. Selain menjadi seorang aktor, Hayami juga dikenal sebagai seorang chef dan memiliki acara televisi sendiri bertajuk 'ZIP! MOCO's Kitchen'.

Pria berumur 34 tahun ini mengatakan, dia sudah lebih lama menggeluti dunia kuliner dibandingkan dunia hiburan. Dia sudah senang memasak sejak kecil. Bahkan, dia ingat makanan yang dia buat pertama kali adalah pasta.

Kini, sebagai sosok yang menggeluti kedua dunia tersebut, Hayami tentu merasakan sulitnya membagi waktu sebagai seorang chef dan aktor.

"Kadang seru, kadang pusing juga. Sama saja sih, keduanya. Bisa dibilang, aku lebih lama jadi chef daripada jadi artis, ya. Wah, kayaknya aku keceplosan, jadi bilang lebih suka jadi chef," ujarnya sambil tertawa saat ditemui di Kyoto Tokyu Hotel, Jepang, baru-baru ini. "Tapi jadi artis juga seru kok, banyak yang nonton juga."

Aktor Jepang, Hayami Mokomichi. (Foto: Anissa Maulida/kumparan)

Hayami yang mengaku hobi makan ini ternyata sudah pernah mencicipi makanan Indonesia, yaitu nasi goreng. Dia bilang, orang Jepang banyak yang menyukai nasi goreng. Meski demikian, Hayami belum pernah menyambangi Indonesia.

"Sejujurnya, aku belum pernah ke Indonesia. Kalau ada kesempatan, aku ingin ke Indonesia lalu mencoba banyak makanan Indonesia. Aku juga akan mencoba belajar masak makanan Indonesia," ujarnya.

Hidup sebagai seorang aktor dan chef ternyata belum cukup bagi Hayami. Bintang film 'My Little Monster' ini mengatakan bahwa dirinya adalah tipe orang yang suka sekali melakukan banyak hal. Dia kerap mengerjakan sesuatu untuk menghasilkan sebuah karya. Saat ini, dia fokus berkarya untuk dunia film.

"Kalau di bidang perfilman, sebenarnya aku sudah sering diajak bermain film. Tapi tentunya, banyak peran yang cocok dan ada juga peran yang tidak cocok. Dari situ, aku sering sekali berdiskusi dengan para staf dan lainnya. Atau, aku mendengarkan komentar dari teman-teman, kira-kira aku bagusnya berperan sebagai apa. Maka dari itu, untuk ke depannnya, aku berusaha membuat film dengan karakter yang diinginkan teman-teman," tutur Hayami.

Loading Instagram...

Hayami mengaku, untuk sekarang ini dia sedang berkeliling Asia. Namun, pria yang tinggi lebih dari 183 cm ini mbelum punya rencana untuk menyambangi Indonesia.

"Untuk saat ini sih, belum ada. Aku akan berusaha juga supaya bisa datang ke Indonesia. Kalau misalkan rencana jalan-jalan, bisa saja sih, besok langsung berangkat. Tapi, kalau harus mencari program acara atau proyek film seperti itu, belum bisa," katanya.

Menutup perbincangan, Hayami berpesan pada masyarakat Indonesia untuk menonton film terbarunya, 'B no Senjou', yang mengisahkan tentang perempuan jelek yang digilai oleh bosnya yang tampan.

"Pada dasarnya, memang film ini adalah film produksi Jepang. Akan tetapi, karena ada love story, pastinya love story ini juga bisa diterima oleh teman-teman di Indonesia. Jadi, tolong teman-teman juga bantu share karya yang indah ini di Indonesia, ya," tutup Hayami sambil tersenyum lebar.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33