Pencarian populer

Hijrah, Adrian Maulana Investasi di Startup untuk Muslim

Adrian Maulana Foto: DN Mustika Sari/kumparan

Pesinetron Adrian Maulana tampaknya kian mengurangi aktivitas di dunia hiburan Tanah Air. Ia lebih memilih untuk menekuni kajian-kajian keagamaan dan banting setir sebagai orang kantoran.

Sebagai bentuk kepeduliannya dalam bidang kajian keislaman, pria berusia 41 tahun itu tak ragu untuk terlibat dalam pembuatan aplikasi untuk generasi muda muslim bernama Muslimnesia.

Muslimnesia sendiri merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi mayoritas muslim Indonesia dengan mencakup beberapa fitur, seperti jadwal salat, Alquran digital, arah kiblat, pencarian masjid terdekat, halal radar, hingga doa dan zikir.

Adrian Maulana (kanan) luncurkan aplikasi muslimnesia. Foto: Aria Pradana/kumparan

"Hari ini diluncurkan aplikasi karya anak bangsa yaitu Muslimnesia, yang memang kita berangkat dari kepedulian untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik melalui aplikasi modern," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/5).

Menurut Adrian, banyak anak muda saat ini yang berbondong-bondong untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan mengikuti berbagai macam kajian. Tentunya, sesuai minat dan ustaz pilihannya.

Seperti halnya Adrian yang sering ikut teman-temannya di kajian musawarah, ia merasa kehadiran aplikasi Muslimnesia diharapkan mampu menjawab tantangan bagi kemudahan umat muslim dalam menjalankan ibadah. Keinginan dirinya berniat menghadirkan aplikasi tersebut terjadi sekitar akhir tahun 2018.

Adrian Maulana (kanan) luncurkan aplikasi muslimnesia. Foto: Aria Pradana/kumparan

Adrian Maulana yang juga menjabat sebagai co-founder, juga memberikan alasannya memilih waktu menjelang bulan Ramadhan sebagai momen yang tepat untuk meluncurkan aplikasi tersebut.

"Kami menjadikan Ramadhan ini sebagai bulan terbaik untuk dapat menjalankan secara optimal aplikasi ini. Karena, bulan Ramadhan identik dengan bulan yang dikhususkan untuk memperbanyak ibadah," terangnya.

Pemeran sinetron 'Lupus Millenia' tersebut berharap aplikasi yang juga berisikan artikel hingga zikir harian mampu mengingatkan setiap insan muslim untuk terus menerus menebar kebaikan dan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Adrian menambahkan, aplikasi ini dapat menjadi amal jariyah dan juga bermanfaat bagi siapa pun.

"Inilah alasan saya di sela-sela kesibukan saya sebagai seorang profesional kantoran, sebagai publik figur. Saya juga mau berinvestasi di Muslimnesia karena saya tahu, kita punya pertanggungjawaban bukan hanya urusan dunia, tapi ada juga urusan akhirat," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60