Pencarian populer

Hobi Boxing, Deswita Maharani Berhasil Turunkan Berat Badan 12 Kg

Deswita Maharani. (Foto: Instagram @deswitamaharani80)

Presenter Deswita Maharani sudah satu tahun belakangan ini menggemari olahraga boxing. Sebelumnya ia sudah mencoba berbagai jenis olahraga, namun perempuan berusia 37 tahun itu merasa jatuh cinta dengan olahraga yang satu ini.

Menurutnya, boxing itu menyenangkan lantaran seluruh tenaga dikeluarkan saat olahraga jenis bela diri tersebut. Ia pun cukup memanggil pelatih ke rumah dan tak perlu melakukan latihan ke sasana atau gym.

Loading Instagram...

"Gurunya datang ke rumah, dia bawa alat segala macem. Kita punya sarung tangan sendiri, punya hand wrap sendiri. Jadi, semangat kayak petinju profesional beneran gitu. Itu yang bikin semangat," kata Deswita saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

"Terus setelah mencoba kan sebelumnya saya pernah pilates, yoga, zumba, (dan) yang paling cocok sama saya boxing sih," tambahnya.

Dalam seminggu, istri dari Ferry Maryadi ini bisa latihan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Selain tubuh menjadi lebih sehat dan kuat, Deswita mengaku berat badannya berhasil turun hingga mencapai 12 kilogram.

"Dari 80 kilogram turun ke 68 kilogram sekarang. Masih akan diturunin lagi, tapi enggak mau terlalu drastis. Karena memang aku benar-benar enggak pakai program suntik, obat gitu. Jadi, atur pola makan saja, yang sekarang lebih slim," jelasnya.

Loading Instagram...

Deswita mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu, ia memiliki lengan yang cukup besar. Namun saat ini lengannya sudah berotot, sudah memiliki bentuk. Sama halnya dengan bagian paha yang sudah mulai ramping.

Presenter 'Kiss' itu pun merasa tubuhnya jauh lebih ringan dan tidak mudah lelah. Ia pun mengaku tak masalah jika bekerja dari pagi hingga pagi lagi katanya.

Loading Instagram...

Rencananya, Deswita akan menurunkan berat badannya sampai 60 kilogram. Meski merasa terjebak di angka 68 kilogram, hal itu lantas tak membuat semangatnya untuk boxing menurun. Justru, ia merasa semakin bersemangat. Sebab, tujuan ia berolahraga bukan untuk kurus, justru untuk bisa hidup sehat dan bisa makan enak.

Putra pertamanya, Kabay Anaking Maryadi pun senang mengikuti dirinya latihan boxing. Secara perlahan Deswita memberi tahu kepada anaknya itu bahwa yang dilakukannya itu adalah olahraga, bukan untuk main-main.

Loading Instagram...

Lantas, pernahkah Deswita mengalami cedera?

"Sering banget, cedera kuku, nanti cedera ankle tangan, pasti sering cedera. Karena itu kan full power banget mainnya. Tapi, aku semakin sering cedera, semakin sering latihan justru. Karena biasanya habis cedera itu, habis melakukan satu gerakan yang salah berarti kan harus dibenerin gitu," pungkas pemeran acara 'Ngelenong Nyok' itu.

Deswita Maharani. (Foto: Munady Widjaja)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22