Pencarian populer

Iis Dahlia: Baguslah Fatin Jadi Terkenal Lagi, Ada Jasa Gue

Iis Dahlia. (Foto: Munady Widjaja)
Beberapa waktu lalu, penyanyi dangdut Iis Dahlia dihujat oleh netizen. Hal itu berawal saat dia menjadi juri di ajang pencarian bakat ‘Kontes Dangdut Indonesia’ (KDI).
ADVERTISEMENT
Saat itu, Iis mengomentari penampilan seorang peserta audisi bernama Waode Sofia. Dia menitikberatkan pada gaya penampilan Waode, bukan suaranya.
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia Lubis sempat mengomentari hal itu. Dia mengungkapkan kekesalannya di Instagram Stories, @fatin30.
"Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi. Jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut? Tapi kenyataannya?" ucap Fatin di video tersebut.
Fatin Shidqia dan Iis Dahlia (Foto: Instagram @fatin30/Munady)
Iis Dahlia sempat menanggapi komentar Fatin. Dia mengaku merasa kecewa. Terlebih usia Fatin jauh lebih muda dari dirinya.
“Apalagi dengan yang cuma katanya terus ngomong ini dan itu, jahat lho menurut saya, enggak sopan,” ucap Iis ketika ditemui di MNC Studios, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Ketika disinggung mengenai hubungannya dengan Fatin, Iis mengaku tidak mengenal sosok cewek berusia 22 tahun itu. "Gue kan enggak kenal sama dia. Dia kalau nyanyi di acara kita aja enggak pernah nanya ama kita-kita. Bukan hanya sama gue ya, sama semuanya, tanya deh penyanyi-penyanyi senior," kata Iis ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8).
Iis Dahlia dan Devano. (Foto: Munady Widjaja)
Perempuan berusia 46 tahun itu tidak merasa kesal dengan sikap Fatin. Justru, menurut Iis, Fatin bisa terkenal lagi karena dirinya.
ADVERTISEMENT
“Bagus ‘kan dia jadi terkenal lagi. Ada jasa gue,” ucap Iis sembari tertawa.
Hingga saat ini, Iis belum berkomunikasi dengan Fatin. Sebab, menurut dia, hal itu tidak perlu dilakukan. “Enggaklah, mau ngapain,” ujarnya.
Devano Danendra, anak Iis Dahlia (Foto: Instagram/@devdanendra)
Putra Iis, Devano Danendra, yang duduk di samping sang ibu, angkat bicara soal Iis yang di-bully netizen. Menurut dia, masyarakat banyak salah kaprah terkait tindakan Iis dan juri KDI lainnya.
“Menurut Devano sendiri sih, kalau misalnya orang itu nonton video secara utuh pasti jelas banget. Itu peserta KDI enggak diusir, mungkin salahnya, kita ngomongnya tuh salah. Tapi, akhirnya kita dandanin, kasih baju biar cantik, terus dimasukin KDI lagi ‘kan akhirnya," kata Devano.
ADVERTISEMENT
Cowok berusia 15 tahun ini juga menilai bahwa tindakan ibunya tak salah. Sebagai sosok yang mengenal betul sosok Iis Dahlia, Devano mengatakan bahwa cara berbicara ibunya memang keras. 
"Tapi kita bisa lihat dari anak-anak mama yang lain, contoh kayak D’Academy mamah yang dulu, Lesty, Rizki Ridho. Alhamdulillah, siapa yang enggak sukses. Jadi, mama tuh pasti mengerti, dan (dengan) pengalaman dia sendiri, (dia) tahu cara mendidik anak dengan benar, dengan baik gimana," tandas Devano.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81