kumparan
8 Nov 2018 18:44 WIB

Jelang Konser Guns n’ Roses, Penonton Mulai Padati GBK

Suasana jelang konser Guns n’ Roses. (Foto: Vito/kumparan)
Kamis, (8/11) merupakan hari bersejarah bagi para pecinta musik rock Indonesia. Sebab, Guns n’ Roses menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Konser Guns n’ Roses tersebut merupakan satu dari rangkaian ‘Not In This Life Time Tour’ yang telah digelar sejak 2016. Di konser kali ini, untuk pertama kalinya penikmat musik rock Indonesia bisa melihat dua ikon Guns n’ Roses, Axl Rose dan Slash, bersatu di atas panggung.
Meski waktu masih menunjukkan pukul 18.00 WIB, banyak penonton yang telah memadati area stadion utama Gelora Bung Karno. Hampir semuanya mengenakan kaus bergambarkan ikon Guns n’ Roses, bahkan beberapa di antaranya ada yang berdandan maksimal mengenakan topi dan wig hitam ikal mirip Slash.
Bukan cuma orang Indonesia, terlihat ada beberapa warga asing yang juga datang jauh-jauh ke Jakarta untuk menyaksikan band yang mempopulerkan lagu ‘Sweet Child O’Mine’ tersebut. Meski berbeda kewarganegaraan, para penggemar Guns n’ Roses dari luar negeri tersebut mau untuk terus berbaur dengan penggemar Guns n’ Roses asal Indonesia.
ADVERTISEMENT
Rencananya area konser baru akan dibuka pukul 20.00 WIB. Hingga pukul 19.00 WIB, tiket masih tersedia di ticket box yang ada di area konser.
Suasana jelang konser Guns n’ Roses. (Foto: Vito/kumparan)
Selama area konser belum dibuka, lapak official merchandise masih dibuka agar para penonton bisa membeli atribut-atribut Guns n’ Roses, mulai dari kaus hingga topi. Selain itu, ada pula beberapa pedagang asongan yang berjalan-jalan menjual jas hujan dan air minum.
Ketika menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, (6/11), tim promotor mengatakan bahwa grup musik glam rock asal California, Amerika Serikat, itu akan tampil selama tiga jam penuh. Axl dan Slash pun akan tampil full team bersama empat personel lain, yakni Duff McKagan (bas gitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (synthesizers).
ADVERTISEMENT
Kala itu, diberi tahu juga bahwa banyak personel grup musik besar Indonesia, seperti Padi, Sheila on 7, dan GIGI, akan hadir menonton konser Guns n’ Roses. Namun, Presiden RiI Joko Widodo, yang diketahui amat mencintai musik rock, belum bisa dipastikan hadir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan