• 1

Jeremy Thomas: Lebih Susah Baca Mantra daripada Dialog Panjang

Jeremy Thomas: Lebih Susah Baca Mantra daripada Dialog Panjang


Sejak awal kemunculannya di awal tahun 1990-an, Jeremy Thomas hampir selalu membintangi film atau sinetron dengan genre drama percintaan. Ia tak pernah beperan dalam film horor.
Setelah lebih dari 20 tahun berlalu, aktor berusia 46 tahun tersebut akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di genre tersebut. Dalam film terbarunya yang berjudul 'Sabrina', ia berperan sebagai seorang paranormal yang bernama Raynard.
Jeremy mengaku bahwa dirinya antusias saat mendapat tawaran di film ini. Apalagi, karakter fisik Raynard tidak berbeda jauh dengan dirinya di dunia nyata. Sehingga, pemain sinetron 'Tersanjung' itu tak harus banyak mengubah bentuk fisiknya untuk kebutuhan syuting.

Jeremy Thomas

Jeremy Thomas. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Namun, ia harus berusaha keras untuk mendalami karakter seorang paranormal yang ada dalam diri Raynard. Ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Jeremy.
"Saya harus mengasah kemampuan akting saya, saya belum pernah mengucapkan mantra. Kalau drama, silakan kasih satu full skenario, akan langsung saya lahap. Tapi kalau mantra, saya harus kembali membaca dengan tenang, resapi, baru setelah itu saya lakon," ungkapnya ketika berkunjung ke kantor kumparan belum lama ini.
Ayah dua orang anak itu bercerita bahwa saat proses syuting berlangsung, ia banyak menemukan kejadian-kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri. Walau tidak bisa melihat makhlus halus secara kasat mata, tapi Jeremy cukup bisa merasakan kehadiran 'mereka' di sekelilingnya.

Boneka Sabrina

Boneka Sabrina. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
"Di villa kedua, ada beberapa hari yang enak, ada yang enggak enak dan memang faktanya demikian. Saya orang yang netral, tapi faktanya itu ternyata ada dan terasa. Kadang-kadang, perasaan ada orang yang sepertinya ada di belakang, ngawasin," jelas Jeremy.
Hal tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Sara Wijayanto, lawan main Jeremy dalam film ini yang juga memiliki kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus di dunia nyata.
"Ramai, memang ramai (makhluk halus) di situ. Mungkin karena aku peka juga, jadi aku bisa melihat dan aku kadang membuka komunikasi dengan mereka untuk bercerita dengan teman-teman," kata Sara dalam kesempatan yang sama.

Sara Wijayanto

Sara Wijayanto bersama Sabrina. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Film 'Sabrina' ini identik dengan sebuah boneka perempuan yang bernama sama. Di dalam film tersebut, dikisahkan bahwa boneka Sabrina menjadi medium bagi makhluk halus untuk bisa berinteraksi dengan manusia.
Sara kemudian bercerita bahwa saat proses syuting berlangsung, banyak makhluk halus yang ternyata tertarik dan berusaha untuk masuk ke dalam boneka Sabrina.
"Banyak yang mendekat, mungkin tertarik saja. Mereka suka dengan boneka, patung, lukisan. Tapi kalau ditanya boneka Sabrina berhantu atau enggak, jawabannya enggak sih. Cuma kalau sering dibawa ke rumah aku berapa kali, jadi bisa berhantu kali," kata Sara.

Pemain Film Sabrina

Pemain Film Sabrina. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Meskipun banyak mengalami kejadian menyeramkan, tapi Jeremy mengaku kalau ia sama sekali tidak kapok bermain film yang berbau horor.
"Yang pasti sebelum syuting, kita memohon kepada Tuhan. Saya aktor dan semua script yang ada tantangannya, saya ambil," tutupnya.
Selain Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto, film ini juga dibintangi oleh sederet pemain lain seperti Luna Maya, Christian Sugiono, dan Rizky Hanggono. 'Sabrina' sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai hari ini.

HiburanSelebritiFilm SabrinaJeremy ThomasSara Wijayanto

presentation
500

Baca Lainnya