Pencarian populer

Jussie Smollett Akan Kembali Bintangi Serial 'Empire'

Jussie Smollett Foto: E. Jason Wambsgans/Chicago Tribune/Pool via REUTERS

Aktor Jussie Smollett akan kembali membintangi serial 'Empire'. Ya, karakter Jamal Lyon yang diperankan Smollett sempat menghilang dari serial yang juga menampilkan Terrence Howard, Bryshere Y. Gray, dan Trai Byers tersebut.

Hilangnya sosok Smollett sebelumnya dalam dua episode terakhir musim ke-5 'Empire' dikarenakan keterlibatannya dengan kasus hukum. Dia diduga merancang sendiri dan memberikan laporan palsu terkait penyerangannya di Chicago, AS, dengan membayar kakak-beradik berdarah Nigeria, Olabinjo dan Abimbola Osundairo.

Jussie Smollett. Foto: Reuters/Kamil Krzaczynski

Kembalinya Smollett sebagai Jamal Lyon kemudian dikonfirmasi oleh Taraji P. Henson, lawan main Smollett di 'Empire'. Henson mengatakan bahwa Smollett masih akan berperan sebagai putra dari karakternya, Cookie Lyon, di serial tersebut.

Dilansir NME, bintang film 'Alien: Covenant' itu akan kembali membintangi 'Empire', tepatnya di musim ke-6 serial tersebut.

"Ya, aku belum dengar ada kabar lain (yang mengatakan bahwa peran Smollett akan diganti orang lain)," ucapnya saat melakukan wawancaraa dengan The View.

Jussie Smollett Foto: REUTERS/Kamil Krzaczynski

Selama kasus Jussie Smollett bergulir, aktris berumur 48 tahun itu mengatakan bahwa dia masih berhubungan baik dengan sang aktor.

"Aku bicara pada Jussie setiap waktu. Dia baik-baik saja. Ya, kami semua baik-baik saja, acaranya ('Empire') pun berjalan dengan baik. Kami hanya sedang hiatus saja. Para penulis naskah sedang mencoba memikirkan akan seperti apa cerita musim ke-6 nanti," kata Henson.

Beberapa waktu lalu, Kantor Kejaksaan Cook County memutuskan untuk membebaskan Smollett dari segala dakwaan hukum. Dalam kata lain, Smollett ditetapkan tidak bersalah atas apa yang terjadi selama ini.

Hal ini membingungkan, mengingat sejumlah bukti yang diberikan kepolisian Chicago tak terbantahkan lagi, yakni pesan singkat antaranya dirinya dan kakak-beradik Osundairo. Namun, Jaksa Wilayah dari Kantor Kejaksaan Cook County mengatakan bahwa keputusan tersebut dibuat setelah meninjau semua fakta sehubungan dengan perampasan Smollett atas obligasi senilai USD 10 ribu atau Rp 140 juta miliknya.

Jussie Smollett. Foto: Reuters/Kamil Krzaczynski

Sebelumnya, pemain film 'Alien: Covenant' ini diminta untuk membayar jaminan sebesar USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar saat ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga diminta untuk lebih dulu memberikan USD 10 ribu atau Rp 140 juta sebagai 10 persen dari total uang jaminannya.

Biasanya, ketika dakwaan dijatuhkan, uang jaminan dikembalikan pada terdakwa. Dalam kasus ini, Smollett setuju untuk memberikan jaminan yang ia bayarkan pada Chicago.

"Setelah meninjau semua fakta dan keadaan dari kasus ini, termasuk layanan sukarela Tuan Smollett pada masyarakat, dan perjanjian untuk kehilangan ikatannya dengan Kota Chicago, kami percaya hasil ini adalah disposisi yang adil dan resolusi yang tepat untuk kasus ini," bunyi pernyataan dari Kantor Kejaksaan Cook County.

Jussie Smollett berjalan keluar dari Cook County Department Correction setelah mendapat jaminan di Chicago, Illinois, AS. Foto: REUTERS/Joshua Lott

Namun, baru-baru ini, kota Chicago dikabarkan akan menuntut Smollett karena dia melewati tenggat waktu untuk membayar biaya terkait penyelidikan atas serangan terhadap dirinya.

"Tuan Smollett telah menolak mengembalikan uang kota Chicago sebagai biaya polisi dari waktu ke waktu, yang dihabiskan untuk menyelidiki laporan polisi palsu pada tanggal 29 Januari 2019," ucap juru bicara Chicago seperti dikutip NME.

Hingga kini, pihak Jussie Smollett belum menggugat balik kepolisian Chicago atas dugaan bukti palsu. Namun, pihak Smollett belum memberikan keterangan lebih lanjut soal ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38