Pencarian populer

Kemal Mochtar Sukses Turunkan Berat Badan Sebanyak 55 Kilogram

Kemal Mochtar (Foto: Instagram @kemalmochtar, Infografik: Putri Arifira/kumparan)

Presenter sekaligus penyiar radio Kemal Mochtar tengah menjadi sorotan publik. Pria yang dikenal memiliki tubuh gempal itu kini memiliki penampilan yang berbeda. Ya, Kemal --sapaan akrab Kemal Mochtar-- terlihat lebih ramping dari sebelumnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, @kemalmochtar, ia pun kerap membagikan kisahnya selama satu tahun terakhir dalam menurunkan bobot tubuhnya. Ia pun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 55,8 kilogram.

Sebelumnya, berat badan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini mencapai 120 kilogram. Namun kini, Kemal berhasil mendapatkan berat 64,2 kilogram dari diet yang dijalaninya itu. Akhir Oktober 2018, tepat setahun sekaligus menjadi bulan terakhir dirinya lakukan diet.

Proses yang dijalani Kemal ini tentu tidak mudah. Dalam salah satu unggahan, ia mengatakan bahwa segala macam omongan orang pernah diterima. Menurutnya, banyak orang yang tidak ingin melihatnya sukses mengubah penampilannya.

Meski banyak segelintir orang yang ingin menggagalkan dietnya, namun pria berusia 37 tahun tersebut tak ingin ambil pusing.

Ia pun tetap fokus terhadap komitmennya untuk tetap melakukan program diet. Secara perlahan, bobot tubuhnya pun menurun sebelum menyetuh angka di bawah 65 kilogram.

Dalam salah satu unggahan lainnya, Kemal mengenang masa ketika dirinya tengah menjadi pembawa acara di Bali. Kala itu berat badannya mencapai angka 105 kilogram.

Tak hanya itu, ia pun menerangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi anggota salah satu pusat kebugaran, membeli sepatu olahraga, hingga biaya untuk membeli makanan sehat.

Pemain film 'The Shaman' itu juga memberikan saran untuk orang yang ingin melakukan diet sepertinya. "Orang terdekat bisa memberikan energi positif agar niat kita bisa terkumpul untuk diet dan jadi sehat. Jadi sebelum mulai diet, makan sehat, olah raga atau apapun, kumpulkan NIAT dan KOMITMEN karena itu adalah senjata yang paling terampuh!" tulisnya.

Kemudian, pada unggahan lainnya yang diambil pada awal tahun 2018 menampilkan foto ketika bobot tubuh Kemal berada di angka 90 kilogram. Salah satu rekannya, Tike Priatnakusumah, sampai kebingungan melihat bekal makanannya. Namun pada akhirnya, keduanya berjuang bersama menurunkan berat badan.

Penyiar radio Gen FM ini pun merasa diet yang dijalani itu tak hanya berdampak baik bagi kesehatannya saja, melainkan juga memberikan energi positif kepada orang lain. Hal ini tentu membuatnya merasa senang.

Kemudian, ia menceritakan salah satu momen lainnya yakni pada Agustus lalu ketika berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat. Salah satu menu makanan yang menjadi favorit Kemal di kota tersebut adalah serabi ampas kecap dan serabi oncom pedas.

Makanan ini tidak pernah dilewatkan Kemal saat berada di Cirebon. Namun, di kala berat badannya sudah mencapai angka 69,4 kilogram, Kemal pun tetap pada prinsipnya: diet.

"Hari ini gue lagi di Cirebon tetap diet. Enggak boleh goyang, tetap konsisten karena alhamdulilah berat badan sudah masuk ke 69,4 kilogram... Ini yang post adalah sarapan favorite gue di kota ini (gue enggak makan lho, ini punya nyokap)...," terang Kemal Mochtar.

Kemal Mochtar juga memberikan tip lainnya, yaitu dukungan orang sekitar sangat memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan dietnya. Dalam hal ini, Kemal bersyukur memiliki istri yang selalu memberikan dukungan.

"Make sure loe punya support system pertemanan dan keluarga yang support loe dengan maksimal biar diet lo bs sukses!" tulis Kemal.

Jadi, apakah kamu termotivasi dengan perubahan Kemal Mochtar?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31