Pencarian populer

Kerispatih Nostalgia Bersama Sammy Simorangkir dan Badai

Sammy Simorangkir dan Kerispatih. Foto: Aria Pradana/kumparan

Jika Band Gigi didaulat untuk menjadi pembuka 'Love Festival' di panggung Hope, Kerispatih menjadi pembuka di panggung Love. 'Love Festival vol. 3' sendiri digelar di JCC, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (8/2).

Kerispatih tampil selama kurang lebih satu jam di acara musik tersebut. Menariknya, Kerispatih tampil berkolaborasi dengan dua mantan personelnya, yakni Sammy Simorangkir dan Doadibadai Hollo alias Badai.

Mereka mengumandangkan total 10 lagu sejak pukul 19.30 WIB. Bersama Badai dan Sammy, Kerispatih benar-benar membangkitkan nostalgia bagi para penggemarnya.

Sebagai pembuka penampilan, Kerispatih mengumandangkan lagu 'Aku Harus Jujur'. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Fandy, vokalis Kerispatih saat ini, bersama Sammy.

Loading Instagram...

Setelah mengumandangkan single yang tenar pada 2009 itu, Kerispatih langsung membawakan lagu-lagu jadul lainnya, 'Kesalahan yang Sama', 'Tapi Bukan Aku' dan 'Demi Cinta'. Ketika berduet menyanyikan lagu 'Penantian', Fandy sempat menyampaikan kekagumannya pada sosok Sammy.

“Ini lagu (Penantian) yang ada di album pertama. Gue dulu beli albumnya. Sekarang gue mau bawain bareng Sammy,” kata Fandy sambil berteriak.

Single 'Lagu Rindu', 'Cinta Putih' dan 'Kejujuran Hati' sukses membuat penonton ikut bernyanyi. Tiga lagu lama itu seolah mengingatkan semua orang bahwa Kerispatih sempat menjadi salah satu band paling produktif di era 2000-an hingga 2010.

Bukan cuma para penonton yang senang dengan nostalgia bersama Kerispatih, Sammy pun merasakan hal yang sama. Ia mengakui hal itu di depan ribuan penonton yang memadati depan panggung.

Penampilan Kerispatih di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Alexander Vito/kumparan

Thank you semuanya. Akhirnya kekangenan kita semua tertuang di panggung ini. Tepuk tangan buat semuanya. Sebagai formasi awal,” ucap Sammy Simorangkir.

Di akhir penampilan, Kerispatih membawakan lagu 'Sepanjang Usia'. Badai mantan keyboardist Kerispatih sepertinya ketagihan dan berharap agar Kerispatih bisa reuni lagi di lain kesempatan.

“Senang enggak malam ini? Terima kasih semua yang sudah datang. Ada Mahapatih, Sammy lovers. Doain kita kembali di panggung lain,” tutup Badai.

Penampilan Kerispatih yang penuh nostalgia selesai pukul 21.20 WIB. Panggung Love lantas diisi oleh Yovie and Nuno yang rencananya akan ditinggal oleh sang penggagas Yovie Widianto.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33