Pencarian populer

Keseruan Hari Pertama Local Stand Up Day 2019

Ridwan Remin di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Local Stand Up Day 2019 hari pertama usai digelar puluhan komika di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (15/6) malam. Setelah sesi Ghibah Live dan Battle of Champions, rentetan komika dengan berbagai genre turut meriahkan acara tersebut.

David Nurbianto misalnya yang disambut gelak tawa penonton saat baru menaiki panggung. Jelas saja David mengeluhkan musik pengantarnya naik ke atas panggung yang menjauhkan image Betawi dari dirinya. Ketika David naik panggung, lagu Taki Taki dari DJ Snake featuring Selena Gomez, Ozuna, Cardi B pun diputar.

Bintang Emon di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

“Susah ngebangun image gua jadi budayawan Betawi minta lagu Jali Jali di kasih Taki Taki,” kata David.

Setelahnya David menyampaikan ketesahannya terhadap sang istri. Ya sebagai pasangan baru banyak keresahannya sebagai suami yang dia tuangkan dalam materinya.

“Bunda enggak punya baju nih... Itu di lemari apa? Pintu Narnia?” katanya disambut gelak tawa penonton.

Fico di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Setelahnya giliran Fico yang dapat kesempatan tampil. Fico sendiri mengungkapkan pengalamannya selama bekerja dengan Raffi Ahmad.

“Semenjak gabung Rans Entertainment aki gue cepet abis tiap lewat gerai ayamnya gua klakson, banyak banget gerainya,” katanya disambut tawa yang bergemuruh.

Mendekati penghujung acara, komika dengan genre dark comedy pun mulai bermunculan. Abraham Tino, Uus, hingga Coki Pardede dan Tretan Muslim sukses mengocok perut para penonton yang hadir.

Coki dan Muslim yang merupakan komika dibawah MLI punya konsep yang unik. Muslim tampil dengan pakaian chef. Sementara itu, Coki kemudian menyebarkan kertas yang serupa uang dari belakang. Hal ini sontak disambut tawa pra penonton.

“Gitu kalau masuk MLI kaya raya,” kata Muslim.

Coki (kiri) dan Muslim di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

“Selamat malam Local Standup Day x Standup Indo, harus disebut, kalau enggak disebut diomelin panitia, kita diomelin mulu ya,” timpal Coki yang disambut riuh penonton.

Berbagai materi dengan genre dark comedy pun nampak berhasil menghibur penonton kali itu. Usai tampil mereka menutup LSD 2019 dnegan membagikan merchandise MLI.

“Bagi-bagi baju MLI, biar keliatan MLI kaya,” ujar Muslim.

Sementara itu Adjis Doaibu selaku project manager mengaku puas dengan penyelenggaraan hari pertama tersebut. Menurutnya banyak komika tampil melebihi harapan.

“Ada beberapa komika yang melebihi ekspektasi kayak Fico karena Fico kan setahu gue temponya begitu ya tapi tadi kenceng banget,” kata Adjis usai acara.

Abraham di acara Local Standup Day 2019 di Ballrom Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat, (15/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

“Bintang Emon di luar ekspektasi kita ada juga beberapa yang bilang dia tidak dalam standar lucunya,” tambahnya.

Susunan sesi dalam event hari pertama dinilai Adjis juga berjalan dengan baik. Di hari kedua yang akan digelar besok beberapa sesi pun sufah disiapkan oleh penyelenggara. Local Heroes, Pernah WIT, dan Para Founders akan meramaikan LSD 2019 hari kedua.

“Kenapa founder terakhir? simple pengin jadi penutup yang lebih besar aja karena founder ini kalau besok lancar walaupun kurang Radit itu adalah pertama kali founder sepanggung dari 8 tahun yang lalu baru ini tampil,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55