kumparan
6 Sep 2018 19:07 WIB

Ketika Bisma 'SM*SH' Jadi Office Boy

Bisma (Foto: Munady)
Sejumlah artis seperti Laura Basuki, Oka Antara hingga Bisma Kharisma terlibat dalam pembuatan web series bertema kriminal dengan judul 'Brata'. Nantinya serial orisinal tersebut bakal ditayangkan secara ekslusif di layanan streaming video online HOOQ dan MAXstream mulai Jumat (7/9) besok.
ADVERTISEMENT
Oka mengaku senang terlibat dalam pembuatan web series tersebut. Sebab, ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di web series. Ia tertarik berperan dalam web series karena tidak ada lembaga sensor yang membatasi dirinya untuk mengeksplorasi diri.
"Sebenarnya ketika pertama kali saya terlibat dalam web series ini, kami sempat di-pitching bahwa ini untuk web series, yang mana web series ini enggak ada pakemnya. Dalam arti Lembaga Sensor Film belum bisa masuk, otomatis sebagai pemain jadi kita tidak memiliki batasan dalam hal dialog," ucap Oka saat konferensi pers di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9).
Sementara itu, Laura Basuki juga mengaku senang karena mendapatkan peran sebagai seorang dokter forensik. Terlebih lagi, pemain film 'Republik Twitter' antusias dengan film yang di dalamnya terdapat adegan kekerasan dan berbau sadis.
ADVERTISEMENT
"Untuk ini, saya belum pernah dapat peran sebagai dokter forensik, jadi ini tantangan. Risetnya banyak nonton video," katanya.
Para pemain web series 'Brata'. (Foto: Munady)
Di sisi lain, Bisma Kharisma yang berkesempatan untuk memerankan karakter seorang office boy (OB) mengaku perlu mendalami tokoh tersebut dengan cara bekerja sebagai seorang OB selama lima hari.
"Saya beraktivitas sebagai OB sampai jam tujuh malam. Saya pengin tahu kebiasaan OB seperti apa, makannya apa, mendengar apa saja, yang bisa saya dapat, semua pasti curhatnya sama saya. Karena OB itu mungkin enggak terlihat, tapi begitu dibutuhin pasti dicari," terangnya.
Personel boyband SM*SH itu mengaku baru pertama kali memerankan karakter OB selama berkarier sebagai seorang aktor. Alasannya bersedia menerima karakter di web series tersebut adalah karena ingin belajar banyak hal untuk mengembangkan bakatnya di dunia seni peran.
Oka Antara dan Laura Basuki (Foto: Munady Widjaja)
"Saya pengin ada di bagian ini dan pemain-pemainnya juga senior. Jadi saya juga pengin banyak belajar dan kebetulan saya juga dapat kesempatan untuk pengerjaan soundtrack-nya. Jadi semua aspek yang saya butuhin ada," jelas dia.
ADVERTISEMENT
"Web series ini ceritanya bagus dan belum banyak ya di Indonesia bahkan belum ada web series dengan konsep seperti ini," lanjutnya.
Web series 'Brata' ini diproduksi rumah produksi Marawa dengan modal sekitar Rp 5 Miliar, kemudian dibeli oleh HOOQ dan Telkomsel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan