Pencarian populer

Kilas Balik Bio One: Artis Cilik yang Kini Beranjak Dewasa

Throwback Bio One (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira)

Nama Bio One mendadak begitu ramai dibicarakan sejak beberapa bulan belakangan. Aktor berusia 20 tahun tersebut menyita perhatian publik lantaran berpacaran dengan Anya Geraldine.

Anya merupakan salah seorang selebgram yang kerap menjadi sorotan publik lantaran gaya berpakaian dan berpacarannya yang tergolong vulgar. Perempuan berusia 22 tahun itu juga sempat ditegur KPAI akibat unggahannya dinilai dapat membawa dampak buruk bagi anak-anak.

Meski popularitasnya baru betul-betul melonjak belum lama ini, Bio sesungguhnya telah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air sejak masih kanak-kanak. Mengilas balik, pemilik nama lengkap Juan Bio One Subiantoro tersebut memulai kariernya sebagai penyanyi cilik.

Ia sempat meluncurkan sebuah album bertajuk 'I Love You' yang berisi 12 lagu pada 2003. Kala itu, Bio masih berusia lima tahun. Wajah polos nan imutnya dapat disaksikan melalui video klip lagu 'I Love You' dan 'Jangan Saling Memakan'.

Menjadi penyanyi cilik rupanya tak dapat membuat lelaki kelahiran Palu, 1 Januari 1998 meraih ketenaran. Ia kemudian menjajal peruntungan di dunia akting.

Pada 2005, Bio One memulai karier beraktingnya melalui peran-peran kecil di film 'Dealova' serta sinetron 'Titipan Ilahi' dan 'Topeng'. Di tahun yang sama, wajahnya juga kerap muncul di layar kaca sebagai bintang iklan produk susu.

Dalam iklan tersebut, Bio bersama sang adik--Nona Berlian Sakinah, pemeran utama sinetron 'Ronaldowati'--bercerita mengenai pengalaman mereka membebaskan seorang anak perempuan yang sedang diculik di sebuah rumah yang begitu besar.

Bio One Saat Jadi Bintang Iklan Susu (Foto: YouTube Akame Hiragi)

Karier Bio di dunia akting berkelanjutan. Ia lalu membintangi sinetron 'Kau Masih Kekasihku' (2006), 'Abadi Untuk Selamanya' (2006), 'Duyung Kembar Ketemu Tuyul' (2006), 'Hidayah' (2006), 'Dul Badut' (2007), dan 'Suci' (2007).

Bio berkesempatan menjadi pemeran utama dalam film layar lebar pada 2008. Kala itu, ia berperan sebagai Rizky dan beradu akting dengan Kesha Ratuliu hingga Ray Sahetapy di film berjudul 'Anak Ajaib'.

Akting Bio semakin mampu memikat hati penonton ketika ia menjadi bintang utama sinetron 'Si Momon' yang tayang pada 2009-2010. Kemunculannya pun kian dinanti oleh para penikmat sinetron.

Bio One di Sinetron 'Si Momon' (Foto: Instagram @biooone)

Setelahnya, sejak 2012 hingga kini, eksistensi Bio One sebagai pemain sinetron tak pernah padam. Beberapa sinetron yang dibintanginya, yakni 'Hiro Pembela Bumi' (2012), 'Monyet Cantik 2' (2013), 'Ibrahim Anak Betawi' (2013--2014), 'Kambing Genit' (2015), 'Roro Jonggrang' (2016), dan 'Dunia Terbalik' (2018).

Ia juga membintangi sejumlah film televisi (FTV), antara lain 'Aku Bukan Pembawa Sial' (2015), 'Lontong Kari Love Story' (2016), dan 'Balada Cinta Cleaning Service' (2017).

Di samping itu, Bio kembali berkesempatan membintangi film 'Trinity, The Nekad Traveler' dan 'Seteru' pada 2017, lima tahun setelah berperan dalam 'Sule, Ay Need You' pada 2012 lalu.

Bio One. (Foto: Munady)

Belum lama ini, Bio One membintangi 'Menunggu Pagi' bersama Aurelie Moeremans, Putri Marino, hingga Ganindra Bimo. Disutradai oleh Teddy Soeriaatmadja, film tersebut dirilis pada 11 Oktober lalu.

Kiprahnya di perfilman tak sampai di situ. Kini, Bio tengah terlibat dalam penggarapan film berjudul 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' yang diangkat dari novel berjudul sama karya Tere Liye. Dalam film tersebut, Bio beradu akting dengan mantan kekasihnya, Anya Geraldine.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: