kumparan
9 Nov 2018 18:01 WIB

Kisah Cassian Andor dari Film 'Rogue One' Akan Dijadikan Serial TV

Kapten Cassian Andor dalam film 'Rogue One' (Foto: www.starwars.com)
Selain sedang menggarap serial 'The Mandalorian', Disney juga akan menghadirkan cerita karakter lainnya dari film 'Star Wars'. Kali ini, kisah Kapten Cassian Andor dari film 'Rogue One: A Star Wars Story' akan hadir dalam serial televisi. Dilansir The Verge, aktor berdarah Meksiko Diego Luna akan kembali memerankan karakter tersebut.
ADVERTISEMENT
Cassian Andor adalah pilot sekaligus mata-mata Rebel Alliance yang dipimpin Leia Organa, sekaligus pemimpin Rogue One, tim yang dibentuk untuk mencuri rencana Death Star. Cassian Andor adalah salah satu pemeran utama di film 'Rogue One' selain Jyn Erso yang diperankan oleh Felicity Jones.
Cerita Cassian Andor di film 'Rogue One' cukup singkat. Pada akhirnya [SPOILER!], dia mati bersama Jyn Erso di planet Scarif saat sedang mengirimkan rencana Death Star pada Rebel Alliance. Setelah Cassian Andor dan Jyn Erso mati, barulah cerita 'Star Wars: Episode IV - A New Hope' dimulai.
Diego Luna mengaku sudah tidak sabar untuk memerankan Cassian Andor. Dia senang karena memiliki kesempatan untuk mendalami peran sang kapten.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah format menarik (serial Cassian Andor) yang memberiku kesempatan untuk mengeksplorasi karakter tersebut (Cassian Andor) lebih dalam," ujarnya.
Diego Luna sebagai Cassian Andor (Foto: www.starwars.com)
Hingga kini, belum banyak informasi yang dibocorkan Disney mengenai serial Cassian Andor. Yang jelas, serial tersebut akan tayang di streaming platform Disney+.
Sebelum kisah Cassian Andor, Disney dan Lucasfilm sudah lebih dulu menggarap serial spin-off sekaligus live action 'Star Wars', yakni 'The Mandalorian'. Serial tersebut akan bercerita tentang bounty hunter dari planet Mandalore dan akan hadir sebanyak 10 episode dengan naskah yang ditulis oleh Jon Favreau, sutradara film 'Iron Man'.
Namun hingga kini, belum diketahui kapan serial tersebut akan ditayangkan. Belum diketahui juga siapa aktor di balik topeng bounty hunter tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain 'Star Wars', Disney juga mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap serial tentang Loki dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Rencananya, Tom Hiddleston akan kembali memerankan Loki.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan