kumparan
15 Jun 2018 12:09 WIB

Lebaran, Alyssa Soebandono Tak Bisa Salat Id Bersama Dude Harlino

‎Dude Herlino dan Alyssa Soebandono. (Foto: Instagram @ichasoebandono)
Momen Lebaran kali ini harus dilewatkan oleh Alyssa Soebandono tanpa salat Id bersama sang suami, Dude Harlino. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dude, lantaran anak-anak mereka yang masih kecil masih tertidur lelap saat waktu salat tiba.
ADVERTISEMENT
Akhirnya Icha--panggilan Alyssa Soebandono-- memutuskan untuk tinggal di rumah menjaga anak-anaknya. Sedangkan Dude pergi salat Id sendirian.
"Jadi anak-anak tadi belum bangun. Rencananya mau bawa Rendra untuk salat, tapi tidurnya malam banget, jadi agak susah dibangunin. Saya pergi salat sendiri, Icha jaga anak-anak di rumah. Mudah-mudahan tahun depan (anak-anak) bisa ikut salat Id sama ayah, ya," ungkap Dude saat ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/6).
Meski tak bisa ikut salat Id, namun kebahagiaan Icha dan Dude merayakan hari kemenangan tak berkurang sedikitpun. Apalagi mereka baru saja dikarunia anak kedua berjenis kelamin laki-laki pada 2 Agustus 2017. Bayi laki-laki itu diberi nama Malik Mahendra Harlino.
ADVERTISEMENT
"Jadi Lebaran tahun lalu kami baru bertiga sekarang berempat. Malik ada tapi masih di perut. Sekarang sudah hadir nih," lanjut Dude.
Dude Harlino (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Kemeriahan Lebaran di kediaman mereka semakin terasa dengan acara kumpul keluarga sejak malam takbiran. Bahkan mereka juga bisa menjalankan tradisi Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.
"Tadi baru kakak yang datang, setelah ini ke rumah kakaknya mama yang paling tua, baru setelah itu ke rumah Icha. Jadi tradisinya pagi salat Id, sungkeman, makan dulu biar perut aman. Baru silaturahmi ke rumah keluarga lain," beber Dude.
"Kalau keluarga besar Icha sebetulnya sudah dari malam. Lebaran ini sama keluarga masing-masing jadi pas malam takbiran kami putuskan kumpul semuanya," timpal Icha.
ADVERTISEMENT
Selain itu, di Lebaran hari ini, Dude dan Icha juga tampil 'seragam' dengan kedua anak mereka. Mereka terlihat mengenakan baju muslim bernuansa monokrom. Ibu dua anak ini pun awalnya mengaku tak mempersiapkan secara khusus untuk seragaman saat Lebaran.
"Kebetulan dikirimin sama Shireen Sungkar, terima kasih, ya. Jadi dapat hadiah Lebaran untuk anak-anak, gamis. Ya, kami (Icha dan Dude) menyesuaikan saja. Warnanya menyesuaikan anak-anak," beber Icha.
Bintang film 'Inikah Rasanya Cinta' itu juga mengaku tak merasa repot dalam mempersiapkan baju untuk anak-anaknya di momen spesial seperti saat ini.
"Baju tidur pun biasanya samaan. Abangnya udah ngerti warna sama model. Rendra sudah bisa milih baju sendiri. Dan dia memang ada baju favoritnya kalau abis pakai dicuci nanya 'baju kodok (suspender) abang mana'," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Lantas apa perbedaan Lebaran tahun ini setelah kehadiran anak kedua?
"Tahun kemarin bangun tidur ngasih makan satu anak. Sekarang begitu Icha pegang adiknya, abangnya rewel, jadi harus barengan. Begitu abangnya turun main, adiknya mau ikut. Jadi gitulah ganti-gantian abang dulu selesai, baru adiknya," kata Icha sambil tersenyum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·