Pencarian populer

Maya Septha Cerita Perjuangan Membina Rumah Tangga bersama Suami

Maya Septha dan suami, Krisna Wardhana Sidarta (Foto: Instagram @mayaseptha7)

Kehidupan rumah tangga tak selamanya berjalan dengan mulus. Banyak berbagai macam cobaan yang harus dilalui pasangan suami istri. Itu pula yang dirasakan oleh aktris Maya Septha.

Maia Septa yang resmi menikah dengan Krisna Wardhana Sidarta pada 16 Juni 2012, mengaku juga kerap berbeda pendapat dengan sang suami. Ia sudah 6 tahun membina rumah tangga dan lebih dari 13,5 tahun saling mengenal Krisna.

Semua hal mengenai pernikahan dan masa lalunya ketika masih berpacaran dengan Krisna, ia curahkan dalam beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya, @mayaseptha7. Momen bahagia bersama sang suami dan orang tuanya ketika menikah ia unggah di Instagramnya.

Loading Instagram...

Kala remaja, Maya menceritakan bahwa ia juga pernah mengalami masa labil, masa saat dirinya gampang marah dan egois. Seiring berjalannya waktu, ia dan Krisna terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

"Saya rasa ngga mudah mendampingi perubahan. Karena pasti ada pergantian sikap, pola pikir, selera dsb dsb karena lingkungan tidak lagi sama. Semakin berubah akan semakin banyak yang harus di catch up to be on the same page," pungkas pemain sinteron 'Cerita SMA' itu.

"Dan kebanyakan dari kita lebih suka menuntut daripada introspeksi. Karena yang kita lakukan juga berbeda maka tentu saja reaksi yang kita terima berbeda. People ALWAYS change and forever is LONG. So i think marriage is alot of catching ups. Good luck to all of us!," lanjutnya.

Loading Instagram...

Pemeran asisten rumah tangga Sule dalam acara 'Ini Talk Show' itu pun memberikan nasihat kepada followers-nya di Instagram. Ia menganjurkan setiap pasangan suami istri harus selalu menjalin komunikas yang baik.

"Banyak yang bilang setelah menikah semuanya berubah. Well. Faktanya setiap waktu memang orang berubah. Yang harus kita lakukan dalam pernikahan adalah terus meng-update hubungan. Pacaran. Ngobrol. Saling nanya dunia pasangan. Karena kita selalu berubah dan kalau ngga update kita ngga tau isi hati dan pikiran masing masing," tulis Maya.

Loading Instagram...

Perempuan berusia 31 tahun itu juga mengatakan bahwa dalam mengurus rumah tangga diperlukan hikmat dan kebijaksanaan agar kehidupannya bahagia. Menurutnya, bagi setiap perempuan mempercantik diri bukanlah hal utama, tapi intropeksi dirilah yang menjadi hal terpenting dalam membina rumah tangga.

"Kirain kurang cantik padahal kurang mendengarkan. Dikira kurang seksi padahal kurang menjaga ucapan. Kirain kurang kurus ternyata kebanyakan tuntutan. Mengira perlu lingerie mahal atau tempat mewah untuk seks yang baik, padahal perlu hubungan komunikasi yang baik, kedewasaan, pengertian, kepercayaan dan komitmen. Saling memaafkan dan memuji. Saling menghargai dan memberi. Saling jujur dan terbuka. Saling mendukung dan menghormati. Sehingga suasana hati nyaman berdua," tulis Maia.

Maya Septha dan suami, Krisna Wardhana Sidarta (Foto: Instagram @mayaseptha7)

Di hari ulang tahun pernikahannya beberapa waktu lalu, pemain sitkom 'Kejar Tayang' itu pun berterimakasih kepada sang suami karena selalu dewasa dalam menyelesaikan masalah. Maya sangat bahagia karena sang suami selalu mendukung impiannya dalam berkarier.

"Terimakasih ngga pernah baper dan ribet. Selalu pemaaf, ngga pusing sama hal gapenting dan ngga tersinggungan. Alangkah repotnya aku kalau punya suami kayak gt. Terimakasih ngga bawel dan ngga nuntut aku apa apa," kata Maya.

"Terimakasih ngga pernah kasar. Terimakasih selalu jadi pendengar yang baik dan merespon omongan aku yg gapenting sekalipun. Terimakasih selalu mendukung mimpi," sambungnya.

Maya Septha dan suami, Krisna Wardhana Sidarta (Foto: Instagram @mayaseptha7)

Dari beberapa unggahannya tersebut, Maya dibanjiri dengan komentar netizen. Sebagian besar netizen mengatakan bahwa unggahannya itu sangat menginspirasi. Bahkan ada yang menyarankan dirinya untuk membuat sebuah buku motivasi.

"Trimkasih. Buat buku aja ka, bakal banyak orang beli apalagi berisi motivasi dan inspirasi positif," tulis akun @dewi.sidabutar.

"Always inspiring. Thanks sist @mayaseptha7. Gbu," tulis akun @tanfredy.

"Salah satu inspirasi saya dlm berumah tangga, mbak @mayaseptha7 captionnya selalu menginspirasi," tulis akun @jiemariyuananugroho.

"Kata-katanya membangun kk.. ttp andalkan Tuhan dalam pernikahan dan keluarga. GBU," tulis akun @ferdinand_kelophle88.

Keluarga Maya Septha. (Foto: Instagram @mayaseptha7)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57