kumparan
3 Nov 2018 11:27 WIB

Melihat Foto Zaman Sekolah Irwan Mussry dan Maia Estianty

Maia Estiany dan Irwan Mussry Masa Kecil. (Foto: Instagram @irwanmussry)
Maia Estianty masih terus menjadi sorotan setelah resmi menikah dengan laki-laki pilihan hatinya, Irwan Mussry. Keduanya menggelar pernikahan di Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center, Senin (29/10).
ADVERTISEMENT
Perempuan yang telah menjanda sejak tahun 2008 itu memilih sosok Irwan sebagai pendamping hidup setelah keduanya berpacaran selama beberapa tahun. Kedekatan keduanya memang mulai mencuat sejak dua tahun terakhir ini. Hanya saja, Maia dan Irwan sama-sama sepakat untuk menyimpan rapat kehidupan pribadi mereka.
Pria bernama lengkap Irwan Danny Mussry ini merupakan seorang pengusaha sukses. Ia diketahui menjabat sebagai CEO dan Presiden Direktur PT Timerindo Perkasa International (Time International), sebuah perusahaan jam tangan mewah.
Sementara, Maia sampai saat ini dikenal sebagai salah satu penyanyi ternama Indonesia yang melejit dengan berbagai album. Tak hanya sebagai penyanyi, Maia juga dikenal sebagai produser musik dengan lagu-lagu ciptaannya yang hits.
Yang menarik, masa kecil Irwan dan Maia ternyata dihabiskan di kota yang sama. Ya, Irwan dan Maia sama-sama menempuh pendidikan di Surabaya. Irwan diketahui mengenyam pendidikan di SD Giki Pemuda Surabaya.
Foto zaman SD Irwan Mussry (Foto: Dok. Ardaning Sandrawati)
Hal ini terungkap melalui foto-foto yang diterima kumparan. Kumpulan foto SD ini dimiliki oleh teman-teman SD Irwan, Ardaning Sandrawati dan Djody Wirantono.
Foto zaman SD Irwan Mussry (Foto: Dok. Djody Wirantono)
Berbeda dengan Irwan, Maia Estianty menempuh pendidikan sekolah dasarnya di SD Katolik Yohanes Gabriel Surabaya.
Foto zaman SD Maia Estianty (Foto: IG @maiaestiantyreal)
Hanya saja, keduanya ternyata pernah satu sekolah saat mereka meneruskan pendidikan di SMP Negeri 1 Surabaya, yang terletak di Jalan Pacar, Ketabang, Surabaya. SMP ini pun termasuk dalam deretan sekolah favorit di Surabaya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Irwan dan Maia, penyanyi senior Ita Purnamasari juga diketahui pernah mengenyam pendidikan di SMP yang sama.
Foto zaman SD Maia Estianty (Foto: IG @maiaestiantyreal)
Setelah menikah, Maia dan Irwan juga sempat mengunggah foto masa kecil mereka di akun Instagram masing-masing. Dalam foto berlatar hitam putih tersebut terlihat sosok Irwan kecil memegang sepeda dan disandingkan dengan foto Maia yang memakai kebaya dengan rambut disanggul.
"The moment we have been waiting for... Alhamdullilah," tulis Irwan.
Sedangkan Maia yang mengunggah foto yang sama, menambahkan sebuah tulisan our own fairytale dalam foto tersebut. "Bismillah," ungkap pelantun lagu 'Teman Tapi Mesra' tersebut.
Wajah Maia sendiri tak banyak mengalami perubahan. Hal ini juga terungkap melalui berbagai postingan fotonya di akun Instagram @maiaestiantyreal. Maia sempat mengunggah sebuah kolase foto dirinya yang memperlihatkan sosoknya dari masa ke masa. Mulai saat usianya masih 8 tahun hingga Maia dewasa.
ADVERTISEMENT
"Dari SD (8th), SMA (16th), 2015 (39th) dari masa ke masa," kenangnya.
Maia juga pernah mengunggah foto-foto remajanya saat ia masih tinggal di Surabaya. Termasuk, foto-fotonya saat menginjak SMP dan juga SMA.
"Sumpah.... Lawas (jadul) dan pengen ngakak di tag foto ini... Tahun 91 bokkkk... Berarti kelas 3 SMP pas menang juara 2 cover majalah ‘Aneka Yess’.. Dan alis pun masih utuh belum dicabut-cabut," tulis Maia.
"Tahun 94, antara SMA kelas 3 atau baru masuk kuliah di UI, lupa tepatnya kapan," lanjutnya.
Penyanyi berusia 42 tahun ini juga tak lupa mengunggah foto-foto remajanya bersama para sahabat saat berada di Surabaya. "Jaman abege di surabaya," tulis Maia.
ADVERTISEMENT
Sebelum menikah dengan Maia Estianty, Irwan Mussry diketahui juga pernah menikah dengan anak dari pengusaha Sudwikatmono, Tri Hanurita. Namun, pernikahan mereka berujung di meja hijau. Pia kelahiran Surabaya itu juga pernah memiliki hubungan spesial dengan aktris sekaligus politisi Desy Ratnasari.
Jalinan asmara antara Desy dan Irwan Mussry hanya bertahan selama 8 tahun. Hubungan tersebut tak sampai ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan.
Kini, Maia dan Irwan telah menjadi sepasang suami istri. Kehadiran Irwan sebagai ayah baru bagi ketiga anak Maia dari pernikahan terdahulunya juga diterima dengan penuh cinta oleh Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan