Pencarian populer

Melihat Karier dan Penghargaan Oka Antara di Dunia Film

Throwback Oka Antara Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan

Film bertema action, 'Foxtrot Six' akan tayang perdana pada 21 Februari mendatang. Film garapan produser ternama Hollywood, Mario Kassar tersebut dibintangi oleh sejumlah aktor dan artis Indonesia ternama. Salah satunya, Oka Antara.

Oka Antara bukanlah nama baru di dunia perfilman tanah air. Pria asal Bali tersebut telah cukup lama berkecimpung di sinematografi Indonesia.

Bagaimanakah perjalanan Oka selama di industri tersebut? Berikut ulasannya.

Loading Instagram...

Pemilik nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara ini mengawali kariernya di industri film tanah air pada tahun 2006.

Bersama dengan Teuku Wisnu, Dude Harlino, hingga Sabria Kono, Oka terlibat dalam film berjudul 'Gue Kapok Jatuh Cinta'. Selanjutnya Oka terlibat dalam film 'Ayat-Ayat Cinta' pada tahun 2008.

Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy tersebut, Oka Antara beradu akting dengan Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri hingga Zaskia Adya Mecca.

Berkat aktingnya di film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut, Oka masuk dalam nominasi pemeran pendukung pria terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2008.

Selanjutnya pada tahun 2010, pria berusia 37 tahun tersebut beradu akting dengan Reza Rahadian, Fanny Fabriana, hingga Hengky Solaiman dalam film 'Hari Untuk Amanda'.

Oka Antara di film 'Hari untuk Amanda'. Foto: Youtube/angga sasongko

Pada film garapan Angga Dwimas Sasongko tersebut, Oka mendapatkan penghargaan sebagai pemeran utama pria terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010.

Setahun berselang, tepatnya tahun 2011, Oka Antara beradu akting dengan Prisia Nasution, Happy Salma hingga Dewi Irawan dalam film 'Sang Penari'.

Film yang ia perankan tersebut mendapatkan penghargaan sebagai film bioskop terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2011.

Poster film 'Sang Penari'. Foto: Wikipedia

Selanjutnya pada tahun 2014, bapak dengan tiga anak tersebut menerima tawaran untuk terlibat dalam film berjudul 'Killers' garapan The Mo Brother.

Tak hanya beradu akting dengan Luna Maya, Oka Antara juga berakting dengan artis Jepang, Kazuki Kitamura, dan Rin Takanashi.

Oka Antara di film Killers. Foto: Youtube/Guerilla Merah Films

Hal itu membuktikan bahwa Oka sangat antusias untuk mengembangkan dirinya.

Pada tahun 2015, Oka Antara bermain film bertema action, 'The Raid 2: Berandal'. Tokoh bernama Eka diperankannya.

Ia juga beradu akting dengan Iko Uwais, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah, Alex Abbad, Yayan Ruhian, hingga Cecep Arif Rahman. Berkat aktingnya, film tersebut berhasil masuk sejumlah nominasi.

Film 'Mencari Hilal' yang tayang pada tahun 2015 juga dimainkan oleh Oka Antara bersama almarhum Deddy Soetomo dan almarhum Torro Margens.

Loading Instagram...

Dalam film tersebut, Oka memerankan karakter Heli yang sering menentang prinsip ayahnya terkait urusan agama.

Selanjutnya pada tahun 2018, Oka beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, hingga Hannah Al Rashid untuk film bertema kuliner, 'Aruna dan Lidahnya'.

Dalam ajang Festival Film Indonesia 2018, film yang diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak tersebut memenangkan sejumlah kategori.

Loading Instagram...

Selama berkarier di dunia perfilman Indonesia, Oka Antara setidaknya telah membintangi sekitar 20 film, 10 sinetron serta sejumlah FTV dan series.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: