Pencarian populer

Melihat Perubahan Sahrul Gunawan Sebelum dan Sesudah Jadi Caleg

Penampilan Sahrul Gunawan Dulu dan Sekarang. (Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola.)

Sahrul Gunawan merupakan salah satu aktor yang masuk ke dalam jajaran selebriti populer di akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Sosoknya kerap wira-wiri di layar kaca membintangi sejumlah sinetron ternama di masa itu.

Beberapa sinetron yang pernah diperankan oleh Sahrul antara lain adalah 'Jin dan Jun', 'Pernikahan Dini', dan 'Bukan Cinderella'. Selain itu, pria berusia 42 tahun tersebut juga pernah terlibat dalam produksi film layar lebar seperti 'Gending Sriwijaya' dan 'Syaikh Abubakar'.

Saat ini, Sahrul Gunawan sudah mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Ia justru lebih fokus pada kariernya di dunia politik.Selama lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia hiburan, gaya dan penampilannya perlahan-lahan berubah.

Simak perbedaan Sahrul Gunawan saat menjadi aktor di awal tahun 2000-an, dan penampilannya saat menjadi caleg sekarang di bawah ini.

1. Saat menjadi aktor

Sahrul Gunawan di sinetron 'Jin dan Jun' (Foto: YouTube/MVP Hits)

'Jin dan Jun' menjadi salah satu sinetron yang membuat nama Sahrul Gunawan melesat naik di industri hiburan Tanah Air. Ia pertama kali membintangi sinetron tersebut pada tahun 1996. Saat itu, usianya baru menginjak 20 tahun.

Sahrul Gunawan remaja memiliki postur tubuh yang kurus. Wajahnya tirus, dan ia memiliki alis yang tebal. Rambut Sahrul saat itu dibiarkan memanjang hingga menyentuh telinga. Cowok yang kerap disapa Alul itu menggunakan model gaya rambut belah tengah yang sedang hits di masa itu.

Sahrul Gunawan mempertahankan model rambut panjang belah tengah selama bertahun-tahun. Gaya rambut tersebut bahkan menjadi ciri khas tersendiri bagi seorang Sahrul.

Di akhir tahun 1990-an, ia pernah menjadi model sebuah majalah bersama dua rekan artis lainnya, Indra Bekti dan Luna Maya. Tak banyak berubah dari penampilan Sahrul kala itu. Hanya saja, rambutnya terlihat lebih gondrong, dan pipinya sedikit lebih chubby.

2. Penampilan lebih dewasa setelah jadi caleg

Sahrul Gunawan di lokasi kebakaran Krukut. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Sahrul Gunawan calon anggota DPR dari partai Nasdem daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat V yang meliputi daerah Kabupaten Bogor. Ia berniat masuk ke Komisi VIII DPR RI yang membawahi bidang agama dan sosial.

Sebagai aktor yang juga memiliki bisnis agen perjalanan haji dan umrah, Sahrul merasa terpanggil untuk membenahi masalah haji. Dia tidak ingin kasus First Travel terulang kembali di kemudian hari.

Penampilan Sahrul saat ini setelah menjadi seorang caleg sangat berbeda dengan dulu. Tak ada lagi rambut gondrong belah tengah seperti andalannya kala itu.

Saat ini, ia terlihat jauh lebih dewasa dan berwibawa. Rambutnya dipangkas pendek, selalu kelihatan rapi dan klimis. Dia juga sering menggunakan kacamata dalam beberapa kesempatan.

Postur tubuh Sahrul kini juga lebih berisi dibandingkan dulu. Pelantun lagu 'Daun Pun Berdzikir' itu kerap melakukan aktivitas olahraga di gym jika memiliki waktu luang.

Sementara itu, untuk gaya berpakaiannya, Sahrul sudah jarang terlihat hanya memakai kaus dan celana jeans. Hampir dalam setiap kegiatannya, dia mengenakan busana-busana formal, seperti kemeja beserta celana bahan atau setelan suit and tie.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: