Pencarian populer

Membandingkan Anisa Rahma dan Gigi eks Cherrybelle

Anisa Rahma dan Brigitta Cynthia (Foto: Munady Widjaja, Eny Immanuella Gloria, infografik: Basith Subastian/kumparan)

Pada 2011, sebuah girlband bernama Cherrybelle berdiri. Ada 9 perempuan yang tergabung di dalamnya: Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda.

Di tahun yang sama, Cherrybelle mengeluarkan mini album. Singel ‘Dilema’, ‘Beautiful’, dan ‘Love is You’ melambungkan nama mereka.

Seiring berjalannya waktu, beberapa personel Cherrybelle memutuskan mengundurkan diri. Dua di antaranya adalah Anisa Rahma dan Brigitta Cynthia alias Gigi.

Setelah hengkang dari Cherrybelle, Anisa dan Gigi memiliki kesibukan masing-masing. Kini kumparan membandingkan keduanya dari beberapa sisi.

1. Kiprah di Cherrybelle

Anisa Rahma Eks Cherrybelle (Foto: YouTube)

Anisa merupakan anggota Cherrybelle generasi pertama. Anisa menjadi anggota tetap Cherrybelle pada 2010 dan hal tersebut menjadi tonggak awal kariernya di dunia hiburan Indonesia.

Bukan cuma karena suara indahnya, Anisa kian terkenal juga karena wajah cantik dan cara berdansanya hebat. Anisa memang bukan leader di girlband ala k-pop tersebut, namun aksi panggungnya selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar. 

Pada awal 2013, berhembus kabar Anisa hengkang dari Cherrybelle, namun Cheryl pemimpin Cherrybelle kala itu menegaskan bahwa Anisa hanya perlu rehat karena sedang dalam tahap pengobatan penyakit sinus. Pada Oktober 2013, rumor hengkangnya Anisa akhirnya dikonfirmasi oleh pihak manajemen. 

Brigitta Cynthia (Foto: Instagram @gigigitch)

Sama seperti Anisa, Brigitta atau yang akrab disapa Gigi juga bergabung sebagai personel awal Cherrybelle pada 2010. Saat itu, Gigi masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. 

Perempuan berdarah Tionghoa tersebut terkenal berkat gayanya yang tomboi. Selain itu, Gigi sangat pandai melakukan gerakan breakdance. 

Ketika Anisa hengkang dari Cherrybelle, Gigi masih melanjutkan perjuangan selama dua tahun. Pada 2015, Gigi bersama lima personel Cherrybelle lain hengkang karena masalah komunikasi dengan pihak manajemen. 

Meski kisah perjalanan karier Anisa dan Gigi di Cherrybelle cukup berbeda, keduanya berhasil mendatangkan banyak penghargaan, termasuk ‘Girlband ter-Inbox’ di Inbox Awards 2011, ‘Karya Produksi Grup Vokal Terbaik’ di AMI Awards 2012, dan rekor MURI sebagai Girlband yang tampil di provinsi terbanyak dalam 31 hari.

2. Karier usai Cherrybelle

Anisa Rahma. (Foto: Munady)

Bersama Cherrybelle, Anisa dan Gigi mulai juga berkenalan dengan dunia perfilman. Pada 2011, Anisa bermain di dua serial televisi, ‘Happy 21’ dan ‘Mengejar 1 Cinta di antara 9 Cherrybelle’ dan Anisa pun bermain di film biopik Cherrybelle bertajuk ‘Love is U’ pada 2012. 

Saat sudah tidak lagi memperkuat Cherrybelle, Anisa melanjutkan kariernya di industri seni peran dan ambil bagian di banyak FTV, seperti ‘When Jody Meet Joki’ (2014) sebagai Yasmin, ‘Cinta Bersemi Di Rumah Petak’ (2014) sebagai Bintang, ‘Ketembak Cinta Supir Tembak’ (2014) sebagai Lana, ‘Seleb Kepentok Cowok Kampung’ (2014) sebagai Kinara, dan ‘Saodah Hanya Kau Cintaku’ (2014) sebagai Saodah. 

Ia juga pernah bermain di beberapa film, seperti ‘Menara Stasiun Cawang’ (2015), ‘Jagoan Instan’ (2015), dan ‘Cipali KM 182’ (2016). Namun, Anisa memutuskan untuk vakum dari industri hiburan pada 2016 dan fokus menuntaskan kuliah serta berhijrah memperdalam ilmu agama. 

Brigitta Cynthia di Kumparan. (Foto: Eny Immanuella Gloria)

Layaknya Anisa, Gigi juga melanjutkan kariernya di industri hiburan dengan menjadi pemain film. Pada 2015. Ia membintangi film ‘Sebuah Lagu Untuk Tuhan’ dan Single, tahun ini ia menjadi aktris di film ‘EL’ dan drama horor berjudul ‘Tujuh Bidadari’. 

Selain bermain film, Gigi juga pernah bergabung di girlband A Better Chance atau yang biasa di singkat ABC. Girlband beranggotakan 4 mantan member grup Cherrybelle Cherly, Gigi, Ryn, dan Steffy, serta seorang penyanui Jepang bernama Amour MiCo itu hanya memiliki satu single berjudul 'Firedance' yang rilis pada 2016. 

Kini, Gigi lebih terkenal sebagai seorang presenter program reality show di sebuah stasiun televisi. Ia seolah ingin membuktikan diri mampu bekerja di berbagai bidang di industri hiburan Indonesia. 

3. Kehidupan pribadi

Anandito Dwis menunjukkan cincin pernikahannya dengan Anisa Rahma Adi. (Foto: Instagram @ananditodwis)

Sejak 2016, kontrak kerja Anisa di dunia hiburan mulai habis dan ia bisa menyelesaikan stdinya di ITB jurusan arsitektur. Kemudian, Anisa memutuskan untuk fokus memperdalam ilmu agama sebelum akhirnya mantap berhijab. 

"Selama ini aku enggak tahu (mengapa wanita berhijab). Akhirnya setelah aku cari tahu, selama 3 hari aku berdoa terus, kalau ini yang terbaik, tolong dilancarkan. Malamnya, aku minta izin orang tua mau berhijab, mama papa setuju, tapi mereka maunya Anisa enggak copot pasang hijabnya," kata Anisa.

Seolah sudah tidak ingin lagi terjun ke dunia hiburan, nama Anisa kian menghilang dan jarang terlihat tampil di televisi atau pun film. Benar saja, ia kini menjadi ibu rumah tangga setelah menerima pinangan Anandito Dwis pada 16 September lalu. 

Brigitta eks ‘Cherrybelle. (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Berbeda dari Anisa, Gigi masih getol menggeluti pekerjaan di dunia hiburan. Telah berpacaran dengan Youtuber bernama Yudhistira Uud Sondakh, Gigi sudah punya rencana menyudahi masa lajang. 

"Kami sudah banyak rencana ke depan. Kayak nanti pas nikah mau ini, mau itu, sudah diomongin," ungkap Gigi. 

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum benar-benar mantap menuju ke pernikahan. Ia dan Yudhis ingin terlebih dahulu memiliki rumah. 

“Belum menjajaki yang benar-benar ke wedding organizer gitu. Soalnya mau beli tempat tinggal dulu, entah apartemen, entah rumah. Jadi, nanti enggak perlu mengkhawatirkan hal-hal yang enggak perlu, kayak cicilan dan segala macam," tutur Gigi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: