Pencarian populer

Membandingkan Kakak-Adik Keluarga Azhari, Sarah dan Ayu

Ayu Azhari dan Sarah Azhari (Foto: Graphic: Anggoro Fajar Purnomo/kumparan)

Keluarga Azhari merupakan salah satu keluarga selebriti ternama yang ada di Indonesia. Beberapa anggota keluarga Azhari kerap mewarnai dunia pertelevisian Tanah Air sejak tahun 1990-an.

Dua di antaranya adalah Ayu Azhari dan Sarah Azhari. Mereka sama-sama aktif membintangi sinetron dan juga model sejak masih berusia belasan tahun.

Saat ini, baik Ayu maupun Sarah memang sudah cukup jarang wara-wiri di layar kaca. Mereka memilih untuk fokus mengurus keluarga daripada mengejar karier.

Meskipun mereka adalah saudara sekandung, namun Sarah dan Ayu memiliki perbedaan gaya dan penampilan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah perbandingan gaya Ayu dan Sarah dalam beberapa kesempatan.

1. Potret masa lalu

Ayu Azhari mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Ketika usianya masih belasan tahun, Ayu pernah menjadi covergirl di majalah Femina.

Dalam foto tersebut, pipi Ayu terlihat masih agak chubby. Dia juga tak mengenakan riasan wajah berlebih. Sementara itu, rambut Ayu kala itu masih pendek dan dibuat dengan model curly.

Di awal tahun 2000-an, Ayu Azhari pernah mendapat peran yang iconic saat membintangi sinetron 'Bidadari' bersama Marshanda. Saat itu, Ayu memainkan karakter Ibu Peri yang baik hati.

Saat memerankan karakter itu, usia Ayu sudah berkepala tiga. Namun tetap saja, wajahnya terlihat awet muda, dan ia masih mempertahankan gaya rambut pendeknya.

Sama seperti Ayu, Sarah Azhari juga mengawali kariernya sebagai seorang foto model. Di tahun 1997, Sarah dipercaya menjadi bintang majalan Hai.

Berbeda dengan sang kakak yang terlihat masih imut-imut saat menjadi covergirl, Sarah justru tampak gahar dengan riasan wajah bertema gothic kala itu.

Selain itu, Sarah Azhari juga pernah menjadi model baju renang saat usianya masih belasan tahun. Dia tak lagi terlihat gahar seperti foto sebelumnya.

Aura kecantikan Sarah justru mulai keluar dengan wajah blasteran India yang dimilikinya, serta rambut panjang yang menjadi andalan Sarah saat itu.

2. Saat bersama pasangan

Kehidupan asmara Ayu Azhari terbilang cukup berliku. Sepanjang hidupnya, bintang sinetron 'Catatan si Boy' ini pernah menikah sebanyak tiga kali.

Ayu pertama kali menikah dengan pria bernama Wisnu Djody Gondokusumo di tahun 1990, namun pernikahan tersebut hanya bertahan selama 2 tahun. Setelah resmi bercerai, Ayu kembali menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim. Akan tetapi, pernikahan mereka kembali kandas di tengah jalan.

Pemilik nama lengkap Ayu Khadijah Azhari memutuskan untuk menikah lagi dengan Mike Tramp pada tahun 2003. Kali ini, pernikahan Ayu cukup langgeng, dan masih bertahan sampai sekarang.

Ayu kerap memamerkan kemesraan bersama sang suami di Instagram pribadi miliknya. Meskipun usia tak lagi muda, namun keduanya tidak pernah jaim alias jaga image saat berpose di media sosial.

Sarah Azhari dan Pedro Carrascalao. (Foto: Facebook/Pedro Miguel Carrascalao)

Sarah Azhari cukup konsisten menjaga privacy kehidupan pribadinya. Hingga saat ini, tak pernah bicara secara terang-terangan di hadapan publik kalau dirinya sudah menikah.

Pemain film 'Lost in Singapore' ini diketahui memiliki hubungan dengan Pedro Miguel Carrascalao, putra Gubernur Timor Timur di era Presiden Soeharto. Dari hubungan itu, keduanya memiliki anak bernama Albany Ray.

Ketika Sarah melahirkan Albany 18 tahun lalu, banyak yang berasumsi jika ayah biologis anaknya adalah Pedro.

Setelah belasan tahun berlalu, misteri itu perlahan-lahan menguak. Sarah mengunggah foto ijazah SMA putranya yang lulus dari Halstrom Academy, California, AS. Dalam ijazah tersebut, dituliskan jika nama lengkap putranya tersebut adalah Albany Ray Carrascalao.

Sarah sendiri sebenarnya sering mengunggah foto bersama Pedro di akun Instagramnya. Hanya saja, dia tak pernah menuliskan keterangan dalam foto-foto yang diunggahnya bersama Pedro.

3. Momen kebersamaan dengan anak-anak

Dari tiga kali pernikahannya, Ayu Azhari dikaruniai enam orang anak. Mereka adalah Axel, Sean, Mariam, Sulaiman, Isabelle, dan Lennon.

Beberapa tahun lalu, bintang film 'Strawberry Surprise' ini pernah berseteru dengan dua anak pertamanya. Hanya saja, perseteruan tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan baik, dan keenam anaknya hidup dengan rukun.

Salah satu momen kebersaman dengan anak-anak yang dipamerkan Ayu adalah ketika ia dan sang suami merayakan ulang tahun Mariam yang ke-21. Mariam sendiri merupakan anak Ayu dari hasil pernikahannya dengan Teemu Yusuf Ibrahim.

Sarah Azhari dan anaknya (Foto: Instagram/@sazarita)

Sarah Azhari memiliki seorang anak laki-laki yang kini berusia 18 tahun bernama Albany Ray. Kedekatan Sarah dan Albany disoroti oleh banyak orang. Mereka berdua sering disebut lebih mirip sebagai kakak beradik, bukan ibu-anak.

Bukan hanya itu saja, mereka bahkan sering dikira berpacaran. Walau begitu, Sarah menanggapi asumsi yang beredar tersebut dengan santai.

"Mungkin karena anak saya udah besar dan orang-orang jarang lihat saya sama cowok, jadi langsung berasumsi yang macem-macem gitu," ujar Sarah dalam sebuah wawancara.

4. Pose bersama

Saat masih muda, Sarah dan Ayu pernah bersama-sama menjadi model majalah. Tak hanya berdua, namun mereka juga berpose bersama sang adik, Rahma Azhari.

Dalam foto tersebut, terlihat Ayu mengenakan busana atasan berwarna merah, dan bawahan batik berwarna senada. Rambut panjangnya yang berbentuk ikal, ia biarkan terurai begitu saja.

Sementara itu, Sarah Azhari menggunakan busana tanpa lengan berwarna ungu dan celana jeans sebagai bawahannya. Sarah memiliki rambut yang lebih panjang dari Ayu dan berbentuk lurus.

5. Foto terkini

Akhir tahun ini, Ayu Azhari akan genap berusia 50 tahun. Bertambahnya usia membuat Ayu semakin memperhatikan gaya berbusananya. Ia tak pernah lagi mengenakan busana-busana yang seksi di hadapan publik.

Dalam kegiatan sehari-hari, bintang film 'Harga Sebuah Kejujuran' ini lebih senang menggunakan pakaian tertutup yang tidak membentuk tubuh. Ia juga sering memakai pashmina untuk menutupi rambut indahnya.

Ayu Azhari kini memang sudah jarang membintangi film layar lebar atau sinetron layar kaca. Dia lebih senang menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas sosial.

Beberapa waktu lalu, misalnya. Ayu terjun langsung memberikan bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda, Jawa Barat.

Sarah Azhari kini sudah berusia 40 tahun. Akan tetapi, wajah serta gaya penampilannya seolah tak berubah sejak dulu masih aktif di dunia hiburan.

Tak heran rasanya jika Sarah sering disebut hot mom, dan dikira berpacaran dengan putra semata wayangnya yang kini beranjak dewasa.

Bintang film 'Daun di Atas Bantal' ini memutuskan untuk pindah dan menetap di Amerika Serikat pada tahun 2011. Sejak saat itu, ia tak lagi memikirkan pekerjaan dan fokus untuk mengurusi pendidikan putranya.

Tahun lalu, Albany resmi menyelesaikan pendidikan SMA-nya di California, Amerika Serikat. Setelah lulus, Sarah memboyong putra kesayangannya itu ke Indonesia, untuk memperkenalkan kembali budaya tanah kelahiran ibunya tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55