kumparan
15 Mar 2019 18:37 WIB

Membandingkan Mantan Bintang Extravaganza, Omesh dan Edric Tjandra

Ananda Omesh dan Edric Tjandra Foto: Graphic: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Masih ingat dengan acara komedi 'Extravaganza' yang tayang di awal 2000-an dulu? Program tersebut cukup terkenal pada masanya, dan menghadirkan sejumlah komedian aktor sekaligus komedian berbakat.
ADVERTISEMENT
Meskipun acara tersebut sudah lama tak tayang, namun para pengisi acaranya tetap eksis hingga saat ini. Dua di antaranya adalah Ananda Omesh dan Edric Tjandra.
Saat ini, mereka sama-sama disibukkan dengan kegiatan sebagai aktor dan juga presenter acara di televisi.
Dengan beberapa kesamaan yang mereka miliki, mari kita bandingkan Omesh dan Edric dari beberapa aspek, mulai dari karier, hobi, hingga kehidupan pribadi.
1. Karier
Omesh. Foto: Munady Widjaja
Ananda Omesh dan Edric Tjandra sama-sama memulai karier di industri hiburan melalui program 'Extravaganza'. Mereka kerap berdampingan dengan beberapa artis lain, seperti Tora Sudiro, Indra Birowo, TJ, Ronal Surapradja, dan Tike Priatnakusumah.
Meski sama-sama bermain di Extravaganza, keduanya punya peran yang jauh berbeda. Omesh lebih sering berperan sebagai pria muda yang iseng, sedangkan Edric sering kali diduetkan dengan Aming dan kerap diberi dandanan aneh, bahkan menjadi pria gemulai.
Edric Tjandra Foto: Munady
Pada 2013, program 'Extravaganza' berhenti tayang. Namun, Omesh dan Edric sudah terlebih dahulu populer dan kerap menjadi presenter atau bermain film.
ADVERTISEMENT
Omesh diketahui pernah populer sebagai presenter 'Indonesia Mencari Bakat' pada 2010. Acara tersebut sempat membawa Omesh memenangkan Panasonic Awards 2011 kategori 'Presenter Talent Show Terfavorit'.
Selain itu, Omesh juga pernah bermain di beberapa film ternama. Namun, film terpopuler yang diperankannya adalah 'Mama Cake' (2012).
Kini, Omesh masih aktif menjadi presenter. Ia diketahui bertugas di acara 'Family 100' dan 'The Voice Indonesia'.
Karier Edric Tjandra di industri hiburan juga sama bersinarnya dengan Omesh. Sebelum 'Extravaganza' berhenti tayang, ia telah bermain di 6 film layar lebar, termasuk 'Tulalit', 'Kambing Jantan: The Movie', dan 'Janda Kembang'.
Ia pun kerap dipercaya menjadi presenter di berbagai acara televisi, seperti 'INBOX', 'Sensasi Artis', dan 'D'Academy Celebrity'. Namun, memang Edric tak pernah menang penghargaan seperti Omesh.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Edric menikah dan ia pun jarang muncul di televisi, seolah sedang ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan istri. Namun, Edric masih ambil job sebagai presenter di acara 'Super Deal'.
  1. Hobi
Omesh Foto: Munady/kumparan
Omesh dan Edric memiliki hobi yang berbeda. Omesh diketahui sangat gemar mengkoleksi motor gede dan touring ke berbagai kota.
Uniknya, hobi motor Omesh ternyata juga digemari oleh istrinya, Dian Ayu. Meski saat ini Dian tampil mengenakan hijab, ia tak takut terlihat macho dengan motor besar.
Edric Tjandra. Foto: Munady/kumparan
Edric Tjandra lebih hobi berolahraga. Badannya kini terlihat jauh lebih kekar ketimbang dulu karena rutin olahraga.
Selain olahraga, Edric juga hobi traveling. Setelah menikah, Edric sering kali terlihat bepergian ke luar negeri bersama sang istri.
ADVERTISEMENT
3. Kehidupan pribadi
Omesh dan Dian Ayu. Foto: Munady
Omesh mempersunting presenter Dian Ayu di tahun 2012. Bersama Dian, Omesh dikaruniai dua anak, Btari Embun Anandayu dan Btari Langit Anandayu.
Hingga saat ini, pernikahan Omesh dan Dian jauh dari gosip miring. Dari unggahan di social media, Omesh, Dian, dan anak-anak selalu terlihat kompak.
Edric Tjandra dan calon istri Foto: IG @edrictjandra
Berbeda dengan Omesh yang telah dikaruniai 2 gadis kecil, Edric baru saja mengakhiri masa lajangnya pada Januari lalu. Dia mempersunting seorang wanita bernama Venny, dan menggelar pernikahan di Pulau Dewata, Bali.
Pernikahan Edric dan Venny berlangsung meriah. Rekan-rekan artis Edric di Geng Mentri Ceria, seperti Luna Maya, Melaney Ricardo, Ayu Dewi, dan Iwet Ramdhan, juga ikut bahagia dan hadir di acara pernikahan mereka.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan