Pencarian populer

Meski Bercerai, Ramon Y Tungka dan Qory Kompak Rayakan Ultah Anak

Ulang tahun anak Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva. (Foto: Instagram Story @qorysandioriva)

Sejak bercerai pada 28 Juni lalu, Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva tetap menjalani pekerjaannya di dunia hiburan Tanah Air seperti sedia kala. Ramon kembali ke pekerjaan yang kini memang lebih dekat dengan mengeksplorasi berbagai tempat wisata alam yang ada di dalam maupun luar negeri, sedangkan Qory dengan dunia seni perannya.

Kendati demikian, Puteri Indonesia 2009 itu masih sering berkomunikasi dengan Ramon. Dalam komunikasi, mereka membicarakan mengenai anak semata wayangnya, Ganesa Tashi Tungka.

Meski hak asuh jatuh di tangan Qory, hal tersebut tak membuatnya Ramon kesulitan untuk bertemu putranya. Senin (27/8) kemarin, baru saja Ganesa berulang tahun yang ke-5. Ramon dan Qory pun kompak berkumpul bersama untuk merayakan hari bahagia anak lelakinya itu.

Perempuan berusia 27 tahun itu kemudian membagikan sejumlah momen tersebut melalui Instagram Story miliknya. Dari foto dan video yang ia unggah, tampak sosok sang mantan suami yang tengah memangku dan memeluk sang anak. Sambil menyanyikan lagu ulang tahun untuk Ganesa, senyum bahagia pun terpancar dari wajah orang tuanya.

Di sesi tiup lilin, lampu sengaja dipadamkan oleh mereka. Pemain film 'Catatan Akhir Sekolah' itu pun bertugas menyalakan korek api, sementara Qory bertugas mendokumentasikannya.

"Ganesa berdoa dulu sebelum tiup lilin. Tangannya gimana. Bismillahirrahmannirrahim. Tiup, satu, dua, tiga," kata Qory dalam video itu.

Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva. (Foto: Instagram @ramonytungka & @qorysandioriva)

Beberapa jam sebelumnya, Ramon telah mengunggah sejumlah foto bersama Ganesa serta menuliskan segala harapan dan doa untuknya. Dalam keterangan foto tersebut, ada satu hal yang membuat pria berusia 34 tahun itu merasa bahagia, yakni ketika mengetahui bahwa sang anak mengidolakan dirinya.

"Seperti ketika tiap dilontarkan pertanyaan oleh guru dan kawan-kawannya di sekolah tentang cita-cita. Dengan lantang Ganesa menjawab 'Pengin jadi papah! Kerjanya di laut sama di gunung!" tulis Ramon Y Tungka.

Loading Instagram...

Tak hanya itu, sang anak juga pernah meminta ikut berpetualang menjelajah laut. Ramon tak melarangnya, ia malah tersenyum haru ketika mendengar permintaan anaknya.

"Setelah puas bermain-main di pantai, Ganesa berbisik 'Pah, besok Ganesa mau ikut papah kerja di laut yah, nyeleemm!!! (sambil memonyongkan bibirnya)," imbuhnya.

Pria berusia 34 tahun itu menambahkan, selain doa, bukan hadiah mahal yang ia berikan kepada putranya. Tapi, berbagai macam ilmu yang bermanfaat dan menginspirasi di dalam jiwa sang anak. Menurutnya, keceriaan anaknya menjadi kekuatan Ramon dalam menjalani hidupnya saat ini.

"SELAMAT BERTAMBAH USIA anakku, Ganesa Tashi Tungka, persiapkan dirimu, semoga selalu bahagia, sehat, dan memberi bahagia serta manfaat baik pada banyak orang seperti nama yang kusematkan padamu, “Tashi” yang berarti energi yang positif," tulis Ramon Y Tungka.

Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57