Pencarian populer

Ramon Y Tungka dan Qory Sandrioriva Cerai secara Verstek

Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva (Foto: Munady/kumparan Instagram/@qorysandioriva)

Sidang lanjutan kasus perceraian Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva digelar hari ini, Kamis (28/6), di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang. Rupanya, perkara cerai mereka diputus secara verstek--yang berarti tanpa kehadiran tergugat--dalam sidang kedua itu.

Hal itu diketahui dari informasi yang didapat di PA Tigaraksa setelah sidang kasus perceraian Ramon dan Qory rampung digelar. Dalam sistem yang dapat diakses dengan memasukkan nomor perkara cerai tersebut, hasil sidang mereka bertuliskan verstek.

Qory kala itu hadir bersama kuasa hukumnya, Tonny Irawan. Sementara itu, Ramon tak tampak batang hidungnya.

Puteri Indonesia 2009 tersebut memasuki ruangan sidang pada pukul 09.45 WIB. Setelah sekitar 30 menit, mereka keluar dari ruangan itu--tanda sidang telah rampung digelar.

Qory Sandioriva dan Kuasa Hukum. (Foto: Giovanni/kumparan)

Sambil berjalan keluar gedung pengadilan, Qory lebih banyak diam. Ia bungkam ketika ditanya perihal ketidakhadiran Ramon. Demikian pula ketika ditanya mengenai agenda sidang kasus perceraian mereka yang baru saja usai digelar.

Perempuan kelahiran 17 Agustus 1991 itu bahkan kemudian terang-terangan menyatakan enggan menanggapi pertanyaan para wartawan yang menghadang.

"Ini urusan pribadi saya, ya. Enggak usah diekspos," ujar Qory sembari terus melangkah.

Selain ujaran tersebut, Qory juga hanya bersedia menjawab ketika wartawan bertanya tentang buah hatinya. "Anak sehat. Makasih, ya," ucapnya.

Hasil Sidang Ramon Y Tungka dan Qory Sandioriva (Foto: Giovanni/kumparan)

Qory lagi-lagi enggan menjawab ketika ditanya apakah ia bertemu Ramon pada momen Lebaran kemarin. "Makasih, ya," tandasnya seraya masuk ke dalam mobil yang lalu segera melaju.

Sang kuasa hukum, Tonny, pun tak bersedia banyak bicara mengenai kasus perceraian kliennya. Seperti Qory, ia bergegas pergi meninggalkan para wartawan.

"Nanti saja. Sudah mau ini soalnya. Enggak apa-apa, nanti saja. Hari ini agendanya pemeriksaan doang, kok," tuturnya.

Berbeda dengan informasi yang didapatkan dari PA Tigaraksa bahwa kasus perceraian Qory dan Ramon telah diputus secara verstek, Tonny justru mengatakan bahwa sidang akan kembali digelar pekan depan.

"Pokoknya, minggu depan ada sidang lagi, kok. Tanggal berapa tadi, pokoknya satu minggu dari ini," pungkasnya.

Ramon dan Qory menikah pada November 2012. Kala itu pernikahan keduanya berlangsung secara diam-diam tanpa diketahui publik. Pernikahan mereka mulai mencuat saat Qory melahirkan anak pertama dan diumumkan melalui jejaring sosial Twitter.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai satu orang anak laki-laki yang diberi nama Ganesa Tashi Tungka yang lahir pada 27 Agustus 2013.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63