kumparan
9 Nov 2018 2:52 WIB

Meski Lelah, Guns n’ Roses Sukses Bawa Indonesia ke ‘Paradise City’

Konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Sejak Kamis (8/11) pukul 20.10 WIB, Guns n’ Roses menghibur para penggemarnya di Indonesia di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Di konser yang termasuk dalam rangkaian ‘Not In This Lifetime Tour’ itu, Guns n’ Roses terus mengumandangkan banyak lagu hits, seperti ‘Welcome to the Jungle’, Sweet Child O’Mine’, dan ‘Knockin’ On Heavens Door’, sebelum akhirnya mengumandangkan lagu ‘Night Train’ lalu turun panggung pada 23.45 WIB.
Penonton yang tahu bahwa seharusnya konser bejalan selama tiga jam pun riuh ketika band idolanya turun panggung. Karena itu, terdengarlah sorakan penonton yang meminta para personel Guns n’ Roses memainkan encore.
Benar saja, Axl Rose, Slash, dan para personel lain kembali naik ke atas panggung pukul 22.50 WIB. Mereka lantas mengumandangkan lagu ‘Patience’ yang amat teduh dan menyentuh hati.
Terlihat beberapa orang memperlihatkan raut wajah sedih selama lagu itu dimainkan, bahkan Audi Item yang juga ikut menyaksikan konser Guns n’ Roses bersama sang kakak, Stevi Item, terlihat berkaca-kaca.
Penonton konser Guns N Roses di GBK, Jakarta, Kamis (8/11). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Masih belum puas menyanyikan lagu ballad, Axl memberi komando pada Slash untuk memainkan intro dari lagu ‘Don’t Cry’. Ketika lagu itu dimainkan, Slash terlihat sudah sangat berpeluh dan tak jarang keringat turun hingga mengenai gitar yang dimainkannya.
ADVERTISEMENT
Bukan cuma Slash, suara Axl juga mulai habis dan agak sedikit kurang keluar. Untung saja, Duff selalu siap sedia untuk menjadi backing vocal sambil terus mencabik bas gitar Fender yang digunakannya.
Seolah ingin mengalahkan usia yang sudah tak lagi muda, Guns n’ Roses mendaulat lagu ‘The Seeker’ yang penuh semangat untuk menjadi satu lagu jelang akhir konser. Selaa bernyanyi Axl terus aktif berlarian ke sana ke mari, sedangkan Slash tetap dengan gerakan satu kaki andalannya.
Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba dan Guns n’ Roses pun memainkan lagu ‘Paradise City’ sebagai encore penutup pukul 23.00 WIB. Setelah lagu itu berkumandang, kertas conffeti mulai berterbangan memenuhi hampir setengah lapangan sepakbola Gelora Bung Karno.
Konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
“Terima kasih Jakarta, Indonesia! Sampai jumpa lagi!” teriak Axl dari atas panggung sembari melemparkan mikrofonnya ke arah penonton.
ADVERTISEMENT
Tidak mau kalah, Slash dan Duff juga terus berjalan ke kanan dan kiri panggung untuk membagikan pick gitar dan bas gitar. Kemudian semua personel Guns n’ Roses pun berfoto ditengah panggung.
Tidak, penonton belum beranjak dan masih terjebak dalam euforia konser Guns n’ Roses. Karena itu, Slash kembali naik ke atas panggung, melemparkan lagi sisa-sisa pick gitar serta melakukan gerakan handstand yang disambut oleh tepuk tangan dari penonton.
Konser Guns n’ Roses berakhir pukul 23.10 WIB dan sepertinya semua orang mendapat pengalaman sekali seumur hidup yang amat menyenangkan. Begitu pula para personel Guns n’ Roses yang kelihatan bahagia dan tampil penuh semangat selama berada di atas panggung.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan