Pencarian populer

Meski Sakit, Aminah Cendrakasih Bangga Masih Dapat Penghargaan

Aminah Cendrakasih. Foto: Giovanni/kumparan

Aktris senior Aminah Cendrakasih saat ini masih aktif berkarier di usianya yang kian lanjut. Di usia yang memasuki 81 tahun, pemeran Maknyak di film ‘Si Doel The Movie’ ini bahkan masih bisa mendapatkan banyak penghargaan.

Ya, berkat aktingnya di film ‘Si Doel The Movie’ dan dedikasinya pada dunia perfilman Tanah Air, Aminah kembali mendapat beberapa penghargaan belakangan ini.

Mulai dari Piala Maya, Indonesia Box Office Movie Awards, Ini Talkshow Choice Award hingga penghargaan dari Kemendikbud, berhasil diraihnya.

Penghargaan Aminah CendrakasihMaknyak’. Foto: Giovanni/kumparan

“Ya senanglah, masih banyak yang perhatiin aku, masih ingat aku, tambah senanglah,” ucap Aminah Cendrakasih ketika ditemui di kediamannya di Perum Pinang Griya Permai, Tangerang, Selasa (28/5).

Menurut Aminah, ia juga memiliki kebanggaan tersendiri atas pencapaiannya itu. Apalagi kondisinya saat ini hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Senanglah, bangga juga sih, seenggaknya sudah enggak bisa apa-apa cuma tidur doang, masih itu (dapat penghargaan),” tutur Aminah.

Aminah Cendrakasih. Foto: Giovanni/kumparan

Usia tampaknya juga tak meredupkan semangat Aminah dalam meraih berbagai prestasi dalam kariernya. Kini, Aminah yang kembali terlibat dalam film ‘Si Doel The Movie 2’ mengaku masih ingin bisa meraih penghargaan.

Kendati demikian, dia juga mengaku senang jika para aktris muda lainnya bisa juga mendapat penghargaan.

“Kalau pemain masih kepengen. Tapi mudah-mudahan yang lain-lainnya juga dapat kayak si Sarah,” ucapnya.

“Ya alhamdulillah (kalau dapat lagi). Tapi kayaknya Sarah sama si Zaenab bagus-bagus aktingnya. Dialognya bagus,” tambah Aminah.

Pemain Si Doel mengunjungi Aminah Cendrakasih. Foto: Giovanni/kumparan

Pencapaian Aminah hingga kini, tampaknya tak diikuti oleh anak-anaknya. Hingga kini, anak-anaknya memang tak ada yang mengikuti jejak Aminah berkarier di dunia hiburan.

“Pernah main, bisa, bisa. Lala bisa main, tapi pada enggak mau juga. Dia malah ngikut di kru, terserah anaknya aja,” ungkap Aminah.

Meski tak ada anak kandungnya yang bisa meneruskan jejaknya, Aminah enggan berkecil hati. Sebab dia lebih memilih untuk menyerahkan anak-anaknya memilih jalan hidup masing-masing.

“Enggak sih, terserah anaknya, tanggung jawabnya dia sendiri,” pungkas Aminah Cendrakasih.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53