Pencarian populer

Morgan Oey Belajar Piano Demi Film ‘Belok Kanan Barcelona'

Pemain film ‘Belok Kanan Barcelona’, Morgan Oey, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Munady Widjaja)

Aktor Morgan Oey berperan dalam film berjudul ‘Belok Kanan Barcelona’. Di film karya Guntur Soeharjanto itu, dia berperan sebagai Francis, seorang pianis profesional yang sudah mendunia.

Untuk mendalami karakternya, pria berumur 28 tahun ini belajar piano. Sebab, dia tidak bisa sama sekali dalam memainkan alat musik tersebut. Hal itu menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Saya belajar piano, karena enggak bisa (main) piano. Di film ini butuh dua kali memainkan lagu instrumental,” ujar Morgan saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, itu sempat merasa panik karena tidak bisa bermain piano. Hingga akhirnya, dalam waktu kurang dari satu bulan, dia berlatih bermain piano bersama penata musik ternama Dian Hadipranowo atau akrab disapa Dian HP.

Loading Instagram...

“Saya menghubungi orang yang tepat menurut saya, bu Dian HP, karena saya nge-fans sama beliau. Kedua, dia merupakan salah satu the best komposer yang dipunyai Indonesia. Kebetulan dekat juga sama saya, ya sudah saya hubungi,” ucap Morgan Oey.

Setelah bisa bermain piano, pemeran film ‘Koki-koki Cilik’ itu mengaku bahwa dirinya merasa ketagihan. Bahkan, setelah syuting selesai, dia kerap bermain piano di rumahnya. Sang pelatih pun memberi pesan pada Morgan agar terus bermain piano.

“Untuk sekarang, saya belum eksplore lagu baru. Tapi, saya masih mencoba memainkan lagu Francis di rumah, ya kayak menyempurnakan, karena kan latihan (main piano) kurang dari sebulan,” katanya.

Pemain film ‘Belok Kanan Barcelona’, Morgan Oey, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Munady Widjaja)

Selain menjadi seorang aktor, pelantun lagu ‘Senyum Semangat’ itu juga berkiprah di dunia entertainment sebagai penyanyi. Bisa bermain piano pun menjadi keuntungan baginya di dalam dunia bermusik.

“Ini nilai positif juga buat saya, karena kan piano dekat banget dengan kehidupan musisi. Jadi, ini nilai plus juga, karena suatu saat, saya bisa saja jadi bikin lagu single dengan saya mainin piano,” pungkas Morgan.

Film ‘Belok Kanan Barcelona’ bercerita tentang empat orang sahabat yang duduk di bangku SMA. Mereka saling jatuh cinta, namun tak pernah dapat tersampaikan. Setelah tumbuh dewasa, mereka bekerja di negara yang berbeda-beda.

Masalah dimulai ketika Francis (Morgan Oey) memberi tahu kepada tiga sahabatnya, bahwa dia akan menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli), dan Ucup (Deva Mahenra) pergi ke Barcelona untuk menyatakan perasaan mereka yang sebenarnya.

Film produksi Starvision dan CJ Entertainment itu, akan tayang di bioskop Tanah Air pada 20 September mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35