Pencarian populer

Mytha Lestari Galau Tinggalkan Anak Saat Bekerja

Mytha Lestari (Foto: Munady)

Penyanyi Mytha Lestari saat ini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Perempuan berusia 27 tahun ini baru saja melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara pada Agustus lalu.

Sejak Kala lahir, Mytha merasakan beberapa perubahan dalam hidupnya. Ia merasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar sebagai seorang perempuan yang menjalani beberapa peran.

"Tanggung jawab gue sebagai manusia semakin banyak, jadi seorang anak, jadi seorang istri, jadi seorang ibu. Yang (perannya) enggak bisa gue beberin satu-satu, kepanjangan pasti. Terus perbedaan lainnya adalah badan gue agak-agak menggemuk sedikit sih, belum bisa kurus-kurus sampai sekarang," kata Mytha Lestari ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kini, penyanyi berusia 27 tahun itu pun sudah mulai kembali bekerja. Mau tak mau ia harus 'tega' meninggalkan buah hatinya untuk menjalani beberapa pekerjaan. Mytha memang sedang menggarap proyek terbaru di dunia musik.

Ia akan segera merilis single terbaru berjudul 'Halusinasi' pada 23 November mendatang. Menurutnya, single yang sudah ia siapkan sejak dua tahun lalu ini akan lebih galau dari single pertamanya.

"Kalau menurut gue ini kayak sekuelnya sih, kayak cerita lanjutannya 'Aku Cuma Punya Hati'. Jadi, kalau misalnya kalian emang masih stuck di 'Aku Cuma Punya Hati' tapi kalian pengin move on, ya udah move on nya ke 'Halusinasi'," ungkapnya.

Untuk single terbarunya ini, Mytha juga sudah mempersiapkan video klip yang digarap di Pulau Dewata Bali beberapa waktu lalu. Inilah momen dimana pemilik nama lengkap Paramytha Lestari Mulyarto itu harus meninggalkan Kala dan menitipkannya pada sang ibu.

"Paling berasa kemarin ke Bali pas syuting video klip. Enggak ketemu sama dia (Kala) jadi sedih banget. (Sempat) video call, terus dikirimin video-video sama nyokap gue. (Memang) gue titipin sama nyokap gue di Bogor," kenangnya.

Selama mengurus Kala, pelantun lagu 'Aku Cuma Punya Hati' ini memang kerap berbagi tugas dengan sang suami, Barry Maheswara. Meski memiliki seorang baby sitter, namun keduanya memilih untuk turun langsung mengurus dan mendidik Kala.

Sedangkan tugas baby sitter hanya untuk membantu menjaga Kala. Karena itu, jika Mytha pergi, ia lebih memilih untuk menitipkan kepada orang tuanya. "Jadi (baby sitter) cuma yang ngebantuin aja. Semuanya tetap gue yang pegang. Supaya pendidikannya benar juga," kata Mytha.

Menjadi seorang ibu juga membuat Mytha memiliki banyak pengalaman. Ia banyak belajar dan juga membaca demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada sang anak. Misalkan, saat Kala sedang sakit.

Mytha juga memilih untuk berkomunikasi dengan dokter dan teman-temannya juga yang sudah memiliki anak.

"Kayak misalnya sakit enggak boleh yang 'aduh minum obat ini, minum obat Itu' karena kebanyakan obat, bayinya jadi makin sakit yang ada. Atau kayak yang oles minyak, nanti ujung-ujungnya (sakit) yang parah," tutup Mytha.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: